Serba-serbi Garam Laut

19 Mei 2017 @ 11:01:01
Serba-serbi Garam Laut

Garam laut (sea salt) merupakan pilihan garam baru yang didapat dari proses alami penguapan air laut atau danau air asin. Garam ini memiliki nutrisi alami yang lebih lengkap dan rasa yang lebih nikmat dari garam lainnya. Selain menyedapkan masakan, garam digunakan sebagai sumber yodium untuk tubuh Anda.  

Untuk melezatkan masakan, garam menjadi bumbu yang mungkin sulit untuk Anda lewatkan. Bumbu dapur berbentuk butiran ini mampu menciptakan rasa sedap bagi setiap masakan yang Anda buat dan sajikan untuk Anda dan keluarga. Belakangan, garam laut (sea salt) menjadi alternatif garam yang bisa Anda gunakan untuk masakan selain garam meja (garam dapur).

Garam laut (sea salt) didapatkan secara alami melalui proses evaporasi (penguapan) air laut atau danau air asin. Proses ini lebih pendek dibandingkan proses pembuatan garam pada umumnya sehingga kandungan alami seperti zat besi, magnesium, kalium, yodium dan mineral lainnya tetap terjaga. Selain itu, Garam laut (sea salt) juga tidak melalui proses penambahan yodium atau proses pemutihan (bleaching).


  1. Apa Manfaat dari Garam Laut (Sea Salt)?
    Garam laut (sea salt) mulai digemari tidak hanya rasanya yang lebih lezat untuk makanan, tapi juga kandungan alaminya yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Tak hanya mencegah penyakit yang berhubungan tiroid, garam laut (sea salt) memiliki banyak manfaat besar untuk tubuh Anda.

  2. Garam Laut (Sea Salt) Kaya Akan Trace Mineral
    Garam laut (sea salt) banyak dipilih oleh masyarakat karena banyak mengandung 60 trace mineral penting yang diperlukan tubuh, beberapa diantaranya yodium, zat besi, mangan, dan seng. Trace Mineralini diyakini mampu mengembalikan keseimbangan tubuh dan mencegah tubuh Anda dari penyakit, seperti gondok dan anemia.

  3. Garam Laut (Sea Salt) Mencegah Dehidrasi dan Menjaga Keseimbangan Cairan 
    Untuk mencegah terjadinya dehidrasi di dalam tubuh, Anda bisa menggunakan garam laut (sea salt) sebagai jalan keluarnya. Sifat garam yang menyerap air mampu menyeimbangkan cairan di dalam tubuh Anda sehingga Anda terbebas dari ancaman dehidrasi. Selain itu, konsumsi garam laut (sea salt) mampu mencukupi kadar elektrolit dalam tubuh Anda.

  4. Garam Laut (Sea Salt) Sumber Elektrolit Alami
    Tubuh Anda sebenarnya membutuhkan elektrolit seimbang untuk melakukan aktivitas setiap harinya. Kekurangan elektrolit bisa membuat tubuh Anda lemas, dehidrasi, bahkan kematian. Untuk itu, Anda bisa menggunakan garam laut (sea salt) sebagai sumber elektrolit alami untuk tubuh Anda. Kandungan elektrolit alami seperti sodium, magnesium, kalsium, dan potasium bisa mencukupi kebutuhan elektrolit tubuh Anda setiap harinya.

  5. Garam Laut (Sea Salt) Meningkatkan Kinerja Otak, Otot, dan Sistem Saraf
    Sebagai sumber sodium, garam laut (sea salt) penting untuk meningkatkan otak, otot, dan sistem saraf pada tubuh Anda. Sodium dalam garam laut (sea salt) mampu menyeimbangkan cairan dan menghasilkan elektrolit dalam tubuh yang memperlancar peredaran darah ke otak, otot dan sistem saraf. Dengan begitu, kinerja ketiga bagian tubuh ini lebih optimal.

  6. Garam Laut (Sea Salt) Menyehatkan Pencernaan
    Manfaat garam laut (sea salt) juga memiliki dampak pada pencernaan Anda. Pada dasarnya, sistem pencernaan Anda membutuhkan asam HCl (Hydrochloric Acid) sebagai zat yang menjaga jalannya sistem pencernaan Anda tetap baik. Kekurangan zat ini dalam diet sehat Anda dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi garam laut (sea salt) yang kaya akan klorin (chlorine) yang menjadi pondasi terbentuknya asam HCl. 
Garam laut (sea salt) merupakan bumbu penyedap rasa yang memiliki manfaat yang cukup banyak untuk tubuh Anda. Untuk itu, Anda dianjurkan untuk garam ini pada makanan Anda untuk mencukupi nutrisi pada tubuh Anda. Namun, pergunakan garam laut (sea salt) dengan bijak dan tidak berlebihan agar manfaat garam tidak malah menjadi gangguan penyakit seperti tekanan darah tinggi pada tubuh Anda.

Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Shop For Less: Solusi Belanja Anda
Hello, healthy Lemonizen! Sudah belanja apa hari ini? Kebingungan waktu memilih keranjang belanjaan pilihan An..
OT Handoko
13 Oktober 2017
Ssstt.. Ini Ciri-ciri Produk Kecantikan yang Aman. Bagaimana Dengan Punya Anda?
Di zaman sekarang ini, produk kecantikan seperti body lotion, massage oil, atau lip balm, merupakan hal yang sulit dipis..
OT Handoko
12 Oktober 2017
Crazy October Promo 10.10, Hanya 24 Jam!
Hello Healthy October! Lemonilo mempersembahkan Promo Crazy October berupa DISKON 20% di setiap pembelian prod..
OT Handoko
09 Oktober 2017