Sering Insomnia, Lemonizen? Coba Resep Anti-Insomnia Berikut Ini!

11 Mei 2018 @ 11:31:30
Insomnia banyak menjadi momok menakutkan bagi banyak orang, terutama mereka yang bekerja. Insomnia membuat seseorang menjadi kurang tidur dan kurang bersemangat ketika menjalani hari mereka. Hasilnya. tubuh lemas dan otak tidak bisa menjalankan fungsinya dengan normal. Kamupun jadi sulit berpikir kreatif. 

Pada dasarnya, insomnia terjadi karena banyak hal. Bisa karena tubuh kamu yang terlalu lelah atau kamu otak kamu yang masih mencerna satu pikiran lain. Untuk itu, resep Moni kali ini adalah bagaimana mengurangi insomnia dengan cara yang sehat dan aman. Jalan keluarnya adalah... Madu! 

Karena madu memiliki kandungan asam amino tinggi yang membantu mengontrol hormon sehingga kamu lebih tenang dan nyaman ketika tidur. Bagaimana cara aplikasinya? Yuk, tengok beberapa resep berikut ini!

1. Chamomile Tea with Honey

Pada dasarnya, kamu hanya perlu menambahkan sesedok madu ke dalam Chamomile Tea yang kamu minum dan konsumsi. Selain bermanfaat untuk insomnia, madu juga bisa jadi pemanis alami untuk Chamomile Tea yang sedang kamu nikmati.

Caranya: 
  1. Buat segelas chamomile tea sesuai dengan kesukaan dan ukuranmu.
  2. Tambahkan sesendok teh madu atau lebih sesuai takaran kesukaanmu. 
  3. Aduk merata dan minum habis sebelum tidur. 
  4. Kandungan chamomile dan madu memberikan efek tenang dan nyaman sehingga tidurmu pun lebih lelap.

2. Golden Milk

Wahh... Dari namanya saja, sudah menggoda banget ya, Lemonizen? Golden Milk itu nama lain dari turmeric latte. Minuman ini pada dasarnya memanfaatkan kandungan kunyit yang berkhasiat untuk merelaksasi otak dan pikiran serta mengendurkan otot-otot yang tegang sehingga kamu bisa tidur tanpa merasakan insomnia. 

Caranya: 
  1. Siapkan bahan-bahannya, yaitu: 1 sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok teh madu, 1 gelas susu almond (bisa diganti dengan susu kedelai/soy), dan sedikit lada hitam bubuk.
  2. Kemudian, kamu hangatkan susu. Bisa menggunakan microwave atau kompor. Jangan sampai mendidih karena kandungan dalam madu bisa rusak jika mendidih.
  3. Selagi menunggu hangat, masukkan semua bahan dan aduk merata. 
  4. Setelah selesai dan hangat, tuang ke dalam gelas dan nikmati sebelum tidur. 
Bagaimana? Sudah siap mencoba dan bebas dari insomnia? Selamat mencoba!


Artikel Terkait

Buat Ayam Goreng Kremes? Ini Resep Terbaiknya Biar Nggak Cuma Itu-Itu Aja!
Ayam goreng kremes sudah menjadi santapan dan kuliner yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Bukan hanya orang dewasa..
OT Handoko
12 Desember 2018
Bekal Untuk Anak? Cobalah Resep Nikmat dan Sehat Ini!
Menyiapkan nutrisi dan gizi untuk anak memang menjadi sesuatu yang menantang untuk orang tua, terutama untuk ibu. Kadang..
Andesma. W
03 Oktober 2018
Nikmat, Inilah Rekomendasi Resep Berbahan Dasar Quinoa dan Millet!
Kamu mungkin sudah sering mengonsumsi makanan yang berbasis beras dan nasi, seperti nasi goreng, nasi putih, lemper, ata..
OT Handoko
30 Agustus 2018