Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Simak 4 Manfaat Dari Daun Kersen untuk Kecantikanmu

Rizki Indra
Rizki Indra
28 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat daun kersen untuk kecantikan yang wajib diketahui.

Tahukah kamu apa manfaat daun kersen untuk kecantikan? Ternyata bukan hanya buahnya saja yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tapi juga daunnya. Pohon kersen atau talok bisa dengan mudah kita temukan di pinggir jalan atau di kebun-kebun. Meskipun sepele nyatanya pohon yang biasanya bermanfaat sebagai peneduh tersebut daunnya menyimpan manfaat.


Pada daun kersen kamu bisa mendapatkan beberapa kandungan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Daun kersen mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, kalsium, fosfor, zat besi, riboflavin, karoten dan niacin. Bukan itu saja karena pada daun kersen kita juga bisa mendapatkan vitamin A dan C, saponin, tanin, flavonoid dan steroid.


Melihat banyaknya kandungan mineral, vitamin dan zat nutrisi lainnya pada daun kersen tidak heran kalau manfaatnya juga luar biasa. Apa sajakah manfaat daun kersen yang sangat baik untuk merawat kecantikan kamu? Simak jawabannya berikut ini.

1. Anti Aging


Kamu bisa menggunakan daun kersen untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit atau anti aging. Vitamin C dan flavonoid merupakan zat antioksidan yang fungsinya sangat baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit kamu yang salah satunya disebabkan oleh paparan radikal bebas.

2. Obat Jerawat


Kalau kulit kamu termasuk sensitif dan sangat mudah berjerawat tidak usah pusing lagi. Mungkin selama ini kamu sudah cukup pusing dengan jerawat yang selalu tumbuh di wajah dan mengganggu penampilan. Daun kersen mengandung vitamin C dan juga zat anti inflamasi yang akan mencegah jerawat menjadi besar. Zat anti inflamasi atau anti radang pada daun kersen membantu mencegah jerawat membesar kemerahan dan gatal. Dengan begitu jerawat di wajah kamu bisa sembuh lebih cepat.

3. Mencegah Infeksi


Kebiasaan kurang baik tapi masih sering dilakukan adalah memegang bagian kulit yang berjerawat bahkan memencetnya. Tahukah kamu kalau kebiasaan seperti itu bisa membuat jerawat pecah sebelum waktunya dan rawan terkena infeksi karena luka yang terbuka. Tenang saja karena kamu bisa menggunakan daun kersen untuk mencegah terjadinya infeksi.


Kandungan tanin, saponin dan flavonoid pada daun kersen terbukti efektif untuk mengatasi bakteri seperti S. Epidemisis, P. Vulgaris, S. Aureus dan K.Rhizophil. Itulah mengapa daun kersen bermanfaat sebagai antiseptik alami yang cukup aman untuk mengobati luka dan mencegah terjadinya infeksi.

4. Anti Bakteri


Dengan rutin mengkonsumsi ramuan dari daun kersen kamu akan mendapatkan manfaat anti bakteri. Sifat anti bakteri selain bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan juga sangat baik untuk menjaga kondisi kulit.


Salah satu gangguan pada kulit terutama di bagian wajah akibat adanya bakteri yang menempel adalah jerawat. Mencegah bakteri berkembangbiak di kulit wajah kamu secara tidak langsung juga akan membuat jerawat tidak mudah muncul.


Selain bagus untuk merawat kecantikan kulit terutama pada wajah, daun kersen juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat tersebut antara lain adalah anti kolesterol, obat flu, menstabilkan tekanan darah, mengobati diabetes dan lain sebagainya.


Itulah berbagai manfaat yang beragam dari daun kersen. Setelah mengetahui apa manfaat daun kersen untuk kecantikan sekarang kamu bisa menjaga kondisi kulit tanpa biaya yang mahal.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.