Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Simak 5 Cara untuk Melembutkan Rambut dengan Mudah

Rizki Indra
Rizki Indra
11 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara melembutkan rambut yang bisa dicoba di rumah.

Memiliki rambut lembut dan sehat menjadi idaman setiap perempuan, tidak heran banyak dari mereka melakukan berbagai cara melembutkan rambut. Agar rambut terlihat indah dan mudah diatur, mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga produk perawatan rambut dari merek terkenal.


Menggunakan bahan alami sebagai pelembut rambut memang tidak bisa memberikan hasil yang instan. Namun, sisi baiknya bahan alami cenderung lebih aman dan tidak merusak struktur rambut. Jika memilih menggunakan produk perawatan rambut akan ada kemungkinan rambut kamu  tidak cocok dengan komposisi yang ada di dalamnya.


Inilah beberapa pilihan cara melembutkan rambut dengan bahan alami yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Simak di bawah ini.

1. Masker Rambut dari Minyak Almond


Minyak almond dipercaya dapat mengatasi rambut kering karena mampu memberikan kelembaban pada rambut. Khasiat minyak almond tersebut disebabkan oleh kandungan emolien yang mampu membuat rambut menjadi lebih lembab dan halus. Selain dapat melembutkan rambut, minyak almond juga dapat mengatasi masalah ketombe, psoriasis, dan eksim.


Cara menggunakannya sangat mudah, kamu  hanya perlu menggunakan minyak almond sebagai masker rambut. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, campurkan minyak almond dengan minyak kelapa dan buah alpukat untuk dijadikan masker. Lalu aplikasikan ke setiap helai rambut, mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 40 menit, setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

2. Masker Rambut dari Pisang


Tidak hanya dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, buah pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk melembutkan rambut. Buah pisang dipercaya mampu mengembalikan kolagen pada rambut dan menguatkannya. Cara melembutkan rambut menggunakan buah pisang cukup mudah dilakukan, kamu hanya  perlu menyiapkan satu buah pisang atau lebih jika rambut sangat tebal.


Lalu haluskan menggunakan blender atau alat lain, kemudian campur dengan satu sendok makan minyak kelapa hingga merata. Selanjutnya aplikasikan ke semua bagian rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut dengan merata. Tunggu hingga 15 menit agar meresap ke dalam rambut, setelah itu bisa hingga bersih.

3. Masker Rambut dari Campuran Telur dan Madu


Telur kaya akan kandungan lemak, protein, dan nutrisi lainnya yang berguna untuk melembapkan dan memperkuat rambut secara alami, sedangkan madu bermanfaat untuk menjaga rambut tetap lembut serta  memberikan efek berkilau. Cara membuat masker rambut dari campuran telur dan madu yaitu dengan menyiapkan satu butir telur yang sudah dikocok hingga merata.


Lalu dicampur dengan satu sendok teh madu dan kocok kembali hingga tercampur rata. Selanjutnya tinggal diaplikasikan pada rambut dan tunggu selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Masker Rambut dari Mayones


Bahan dasar pembuatan mayones ialah telur. Telur memiliki kandungan nutrisi yang tinggi di dalamnya, sehingga membuat mayones mampu melembabkan dan menghaluskan rambut yang kering disertai kusut. Cara menggunakan mayones sebagai masker rambut sangat mudah dilakukan, kamu  cukup mengaplikasikan mayones ke seluruh bagian rambut hingga merata. Tunggu hingga 20 menit dan bilas sisa masker hingga bersih menggunakan air dingin.

5. Masker Rambut dari Minyak Jojoba

Jojoba oil atau minyak jojoba tidak hanya baik untuk merawat keindahan kulit, tapi juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut dan membuat rambut terasa lebih lembut dan lembab. Selain digunakan untuk masker rambut sebelum keramas, kamu juga bisa memanfaatkan minyak jojoba sebagai minyak rambut.


Itulah pilihan cara melembutkan rambut yang bisa kamu pilih. Salah satu dari lima cara menghaluskan rambut di atas, bisa kamu coba di rumah dengan mudah dan tentunya lebih ramah di kantong dibandingkan membeli produk perawatan rambut. Selamat mencoba Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.