Single is Happiness, Why Not? Inilah alasan utamanya!

15 Mar 2018 @ 17:20:13
Di saat banyak orang memadu cinta dan mencari pasangan untuk membuat hidup lebih lengkap, mungkin diantara kamu ada yang masih single alias jomblo alias sendiri melalui hidup ini. 

Tak perlu khawatir, apapun alasan dan prinsip kamu, tak ada salahnya kok menjadi single dan kamu tidak sendiri sehingga tak perlu minder apalagi malu. Justru, banyak yang bilang lho kalau single is happiness. Gak percaya? Cek beberapa alasan berikut ini yang akan membuat kamu percaya kalau single is happiness.

1. Single Lebih Bahagia Bersama Teman

Tak masalah jika tidak punya pacar karena kamu masih merasa dicintai dan dibutuhkan dengan adanya kawan-kawan setia yang mendampingimu. Mereka memberikan keceriaan bagi hidupmu walaupun sosok pacar tak hadir di dalam hidupmu saat ini. Tak jarang, ada teman rasa pacar terjadi. 

Itulah sebabnya menjadi seorang single adalah kebahagiaan karena kamu bisa membagikan cerita indah dan waktu berharga bersama teman. Kamu bisa nonton film, hang out, atau travelling bersama. Dengan cara yang sehat tentunya.  

2. Single Jadi Lebih Sehat

Tak ada yang bisa memungkiri bahwa kebahagiaan yang terbesar di dalam diri kamu adalah tubuh yang sehat. Beberapa dari kamu mungkin merasa sering cheating atau makan tak sehat ketika bersama pacar atau pasangan. Alhasil, dietmu gagal dan kesehatan kamu jadi terpengaruh. 

Nah, mumpung single, ini saatnya kamu memperhatikan satu-satunya harta paling berharga, yaitu tubuh kamu. Kamu bisa makan makanan sehat yang kamu suka tanpa ada siapapun yang mengatur. Kamupun lebih jadi rutin berolahraga ditemani dengan musik indah. Jadi, semua berakhir dengan bahagia dengan tubuh yang sehat.

3. Single = Diet Berhasil

Jika kamu adalah sosok yang doyan sekali diet demi mendapatkan bentuk dan berat tubuh ideal, waktu single atau waktu sendiri bisa jadi adalah waktu terbaik untuk kamu melakukan dietmu. 

Kamu bisa mencoba semua jenis diet sesukamu tanpa ada seseorang yang mengomentari kebiasaanmu ini. Padahal, jika sedang punya pacar, kamu akan sulit melakukannya karena biasanya dia akan mengomentari atau malah mengajakmu makan makanan yang merusak dietmu. Untuk itu, disaat diet berhasil, di saat itulah kebahagiaan sesungguhnya kamu dapat. 

4. Single Itu Berkarya

Ketika kamu punya pacar atau pasangan, mungkin kamu tak pernah punya waktu untuk membuat karyamu sendiri. Kamu lebih sering sibuk menghabiskan waktu dengan si dia yang akhirnya membuat kamu lupa tentang mimpi dan karya kamu. 

Nah, posisi single ini bikin kamu makin bahagia karena kamu bisa fokus untuk berkarya dan mengejar cita-citamu. Jika kamu ingin jadi penulis, segeralah tuangkan isi pikiranmu ke dalam tulisan. Jika kamu ingin jadi olahragawan, segera siapkan tubuhmu untuk tetap prima. Jadil, semua life goals yang sudah kamu susun bisa kamu nikmati di ruang sendiri ini. 

5. Single - Jati Diri Kamu Ditemukan

Tak jarang ada orang yang justru kehilangan jati diri ketika bersama pacar atau pasangan. Alih-alih untuk menyenangkan si pacar, kamu malah menjadi orang yang yang bukan dirimu sendiri. Tak ada yang lebih pahit dari tidak menjadi diri sendiri, guys!

Nah, saatnya kamu mengembalikan kebahagiaanmu dengan menjadi diri sendiri di masa-masa ini. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri dan melakukan semua hal sehat yang kamu suka, tanpa pernah diatur atau diganggu oleh orang lain. 

Nah, sudah saatnya kamu kembalikan lagi kebahagiaanmu di waktu sendiri ini. Jika ada yang bilang single itu menderita, buktikan pada mereka bahwa menjadi single justru merupakan kebahagiaan yang hakiki karena kamu bisa melakukan apapun yang membuatmu bahagia dan bebas mengekspresikan diri kamu sepenuhnya.  


Artikel Terkait

Tahu Gak Sih Kamu Kalau Kebiasaan Sehat Ini Ternyata Bisa Menyelamatkan Bumi?
Mungkin sudah bukan rahasia lagi kalau bumi ini sedang mengalami proses globalisasi yang membuat banyak peruba..
OT Handoko
23 April 2018
Bersyukur Kamu Bisa Hidup Sehat Di Zaman Now! Bagaimana Kalau Kamu Hidup Di Jaman Dulu?
Hidup sehat merupakan salah satu gaya hidup yang memang harus sering dibiasakan dan diturunkan dari generasi dan ge..
OT Handoko
18 April 2018
Wanita Mandiri dan Sehat Menciptakan Perubahan. Masa Sih? Ini Alasannya!
Banyak aspek dari perkembangan dunia yang tak terlepas dari jasa dan sumbangsih wanita di dalamnya. Katakanlah saja, Cut..
A. Conrad
16 April 2018