Sivia Azizah: HIdup Sehat? Mulai Aja Dulu!

14 Mei 2018 @ 15:19:31
Hari ke hari, bulan demi bulan, Lemonilo terus bangga karena bisa menjadi salah satu pionir penggerak hidup sehat di Indonesia. Hal inilah yang membuat Lemonilo selalu semangat untuk membagikan cerita sehat nan inspiratif untuk menggugah semangat kamu dan seluruh Indonesia untuk selalu hidup sehat. 

Kami juga menyadari bahwa hidup sehat juga harus ditunjang dengan pengetahuan dan wawasan yang sangat baik. Untuk itulah, kami bekerjasama secara berkesinambungan dengan orang-orang yang sukses dalam menerapkan gaya hidup sehat. Mereka juga tak sungkan untuk membagikan tips sehat ala mereka untuk kamu ikuti dalam hidup sehari-hari. Merekalah Lemonilo Crush. 

Menjelang Ramadhan di bulan Mei, Lemonilo mempersembahkan seorang hijaber muda dan kreatif sebagai Lemonilo Crush. Dialah Sivia Azizah. 

Sivia Azizah merupakan seorang penyanyi, penyiar radio, dan fashion influencer. Ia banyak memberikan inspirasi bagi banyak orang melaui akun sosial medianya, terutama dalam hal fashion dengan beragam variasi hijabnya. Belakangan, ia juga sedang sibuk dengan project single terbarunya.

Awal Hidup Sehat? 

Ditemui di sebuah restoran di Jakarta, dara cantik yang lahir pada tanggal 14 Februari 1997 ini mengaku bahwa awal hidup sehat diawali dari rasa takut yang timbul karena gangguan dalam tubuhnya. 

"Yang membuat aku, akhirnya, beralih ke gaya hidup sehat adalah rasa takut dalam diri aku. Dulu, aku sering datang bulan tidak teratur dan kadang hanya tahan untuk 3 sampai 4 hari, setelah itu selesai. Dari situ, aku mulai untuk hidup sehat. Aku cari makanan yang lebih sehat dan ramah terhadap tubuh aku. Setelah menjalani, ternyata datang bulanku lebih teratur, badanku lebih enteng, dan bonusnya aku merasa lebih kurus," ujar Sivia, begitu ia biasa dipanggil. 

Ia juga menuturkan bahwa tidak mudah untuknya beralih dari gaya hidup kurang sehat ke gaya hidup sehat. Semuanya butuh proses dan perjuangan. "Agak susah sebenarnya. Pertama, susah mengatur jenis makanan apa yang harus aku makan. Kedua, susah atur jam makannya. Tapi, aku nekat dan memberanikan diri saja."

"Jadi, sekarang, biasanya aku pagi itu mulai dengan detoks dan sarapan. Minum cuka apel atau roti. Siangnya, kalau sudah jam 12, lapar tidak lapar, aku paksakan untuk makan. Makan malam, biasanya aku jam 5. Begitu setiap hari," lanjutnya. 

Sebagai Fashion Influencer, Kenapa Pakai Produk Kecantikan Organik? 

Tak hanya soal awal hidup sehatnya, Sivia juga mengatakan bahwa dirinya senang memakai produk kecantikan organik. Menurutnya, produk kecantikan organik dan alami ramah terhadap tubuhnya. 

"Pertama, aku punya kulit sensitif. Sulit menemukan produk dengan gangguan kulit sensitif seperti aku. Kedua, aku punya alergi yang kadang ganggu banget waktu muncul. Ketiga, banyak produk di pasaran yang tidak cocok dengan kulit aku. Jadi, aku memutuskan untuk menggunakan produk-produk organik," pungkasnya dengan ceria. 

Semuanya, sebenarnya, berawal dari rekomendasi yanng diberikan orang lain kepadanya. "Iya, jadi kakak iparku itu senang menggunakan produk kecantikan organik. Jadi, dia minta aku untuk coba dan ternyata cocok. Kulitku tidak lengket sehabis pemakaian dan bebas dari iritasi. Dari situ, aku suka dan pakai terus sampai sekarang."

Sehat Menurut Sivia Azizah dan Bagaimana Caranya?

Seperti halnya Lemonilo Crush yang lain, Lemonilo selalu menanyakan perihal arti sehat kepada Sivia Azizah. "Sehat itu harus dan sehat itu mahal. Sesibuk apapun aku, sebanyak apapun kegiatan aku, aku harus selalu hidup sehat karena kalau aku sakit, itu biayanya akan mahal sekali. Sayang kalau aku sudah kerja dan sudah capek cari uang, ternyata kalau harus buat nyembuhin ini dan itu."

Sivia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak keberatan jika harus menempuh biaya yang mahal untuk membuat tubuhnya sehat. Baginya, biaya yang mahal itu akan terbayar dengan kondisi tubuhyang semakin prima.

Tak lupa, Sivia memberikan tips dan saran untuk para Lemonizen yang ingin mencoba gaya hidup sehat. "Intinya, mulai dulu aja. Di awal-awal, memang agak sulit untuk mengurangi ini dan itu, terutama mie instan, tapi kalau sudah mulai, nantinya akan terasa sendiri hasilnya. Intinya, love yourself aja."

Tokoh Idola Sivia Azizah Dalam Hidup Sehat? 

 "Idola aku dalam dunia sehat ini adalah Jennifer Bachdim," ucapnya dengan tegas dan penuh keyakinan. "Dia itu beda dari kebanyakan wanita-wanita lain. Dia effort untuk olahraga setiap hari."

"Dia melakukan semuanya sendiri. Dia olahraga sendiri, dia urus anak sendiri. Hanya dengan rolled tissue, dia bisa olahraga tanpa harus pergi ke luar atau ke tempat fitness. Itu buatku jadi  berpikir kalau dia bisa, kenapa aku nggak?" ucapnya menutup wawancara dengan Lemonilo. 


Artikel Terkait

5 Rekomendasi Nutrisi dan Makanan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil & Menyusui
Waktu kehamilan dan menyusui merupaka dua fase terpenting bagi seorang ibu untuk mendapatkan nutrisi untuk tubuh. Tak ha..
Andesma. W
10 Agustus 2018
Mengolah dan Memasak Bihun Agar Kenyal dan Tak Mudah Hancur
Bihun menjadi bahan makan yang banyak ditemukan dalam berbagai hidangan nusantara seperti bihun goreng, soto, ketoprak, ..
A. Conrad
03 Agustus 2018
Penyedap Rasa Alami Pengganti MSG
Walaupun Kementerian Kesehatan RI dan berbagai studi setuju bahwa MSG alias vetsin sebenarnya aman digunakan dalam masak..
Andesma. W
03 Agustus 2018