Snack Sehat Sahabat Keluarga

02 Jan 2017 @ 17:23:42
Oleh RA Maharani & S Nurfauzia
Snack Sehat Sahabat Keluarga

Orang Indonesia dikenal memiliki rasa kekeluargaan dan kekerabatan yang erat. Karenanya, momen kumpul-kumpul bersama keluarga menjadi salah satu momen terpenting dalam kehidupan orang Indonesia. Momen kumpul-kumpul keluarga ini dapat dihabiskan dengan berbagai macam cara dari mulai nonton TV bersama, bertamasya ke pantai maupun taman bermain, hingga berlibur ke luar kota ataupun ke luar negeri.


Di tengah momen tersebut, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan tubuhmu dan keluarga dengan selalu membawa atau menghidangkan snack sehat. Ada beragam snack sehat yang bisa dinikmati saat kumpul bersama keluarga.


Berikut adalah rekomendasi snack sehat yang bisa menjadi sahabatmu dan keluarga:


1.       Granola Bar

Snack yang terdiri dari kepingan oat, biji-bijian, kacang-kacangan serta buah beri kering ini tergolong sehat dan praktis dibawa kemana-mana. Tidak hanya sehat, granola bar juga dapat mengganjal rasa lapar di tengah perjalanan jauh atau saat berkemah bersama keluargamu.

2.       Jerky

Dendeng atau jerky adalah snack sehat yang bisa dinikmati di tengah kegiatan liburan bersama keluarga tercinta. Selain praktis, jerky juga bisa dimakan sebagai lauk tanpa perlu dimasak lagi. Terdapat beberapa macam Jerky, misalnya mushroom jerky atau dendeng jamur dan beef jerky atau dendeng sapi. Jerky cocok untuk dibawa saat berkemah, naik gunung atau sambil nonton acara TV favorit di rumah bersama keluarga.

3.       Keripik Pisang

Keripik pisang sehat tanpa pemanis buatan maupun MSG cocok dihidangkan bersama keluarga, apalagi kalau dinikmati bersama adik kecil karena selain sehat juga aman! Keripik kisang juga sangat pas untuk menjadi teman selama perjalanan jauh.

4.       Kacang-kacangan

Kumpul-kumpul keluarga di rumah saja? Jangan sedih! Kamu tetap bisa menikmati film secara maraton seharian sambil ditemani camilan kacang sehat seperti roasted almond, kacang mede atau walnut agar ngemil-nya bisa tetap sehat.

5.       Keripik Sayuran

Kurang suka menyantap sayuran? Sayuran yang dijadikan keripik mungkin bisa menjadi alternatif untuk kamu dan keluargamu, contohnya seperti Kale Chips atau keripik daun Kale yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Keripik daun Kale yang dikenal sehat ini juga dapat membantu menjaga keseimbangan asupan pangan bagi tubuhmu. Selain itu, ada juga keripik jamur yang tidak hanya enak dan renyah namun juga memiliki kadar nutrisi yang sangat tinggi.


Tidak perlu bingung mencari dan membeli kelima rekomendasi snack sehat ini. Kamu bisa mencari kelima snack sehat ini atau snack sehat lainnya di Lemonilo! Tinggal pilih saja, dan snack sehat segera diantar ke depan pintu rumahmu. Selamat kumpul-kumpul bersama keluarga!


Artikel Terkait

Oleh OT Handoko
Diet bukanlah momok menakutkan yang mesti Anda hadapi setiap hari. Karena diet yang benar adalah pola hidup sehat yang d..
Oleh OT Handoko
Bulan Ramadan akan segera tiba! Anda tentu  akan menyambutnya dengan penuh suka cita bersama orang-orang terdekat. ..
Oleh OT Handoko
Sebentar lagi lebaran akan segera tiba! Senang sekali rasanya bila tahun ini kembali berkesempatan menjalani ibadah puas..