Surat dari Co-Founders Lemonilo: Mari Bersama Jaga Indonesia Kita

18 Mar 2020 @ 12:56:09
Dear Lemonizen,

Semoga kalian dan keluarga berada dalam keadaan sehat. Setiap hari, kami para Lemonion—begitulah kami memanggil sesama pejuang yang bekerja di Lemonilo—bekerja untuk mencapai misi membuat hidup sehat dapat diakses oleh siapa saja. Sejak awal kami percaya bahwa hidup sehat adalah kunci menuju generasi hebat. Untuk itu, kami terus berusaha mengembangkan produk-produk sehat yang praktis dan terjangkau agar dapat dinikmati oleh lebih banyak lapisan masyarakat.

Kita saat ini berada di tengah ketidakpastian karena pandemi global COVID-19. Seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia, terkena dampaknya. Merupakan tugas kita bersama untuk memastikan bahwa Indonesia bisa melewati pandemi ini. Di Lemonilo, kami bertekad untuk berperan aktif dalam menjaga masyarakat Indonesia tetap sehat dan bersama-sama memenangkan “pertarungan” melawan COVID-19. Kami mengambil peran aktif ini dengan beberapa cara. 

Pertama, kami berkomitmen penuh untuk menjaga stabilitas harga produk-produk Lemonilo dan tetap akan memberlakukan harga normal. Sebisa mungkin, Lemonilo justru akan memberikan potongan harga agar lebih banyak masyarakat yang bisa mengakses produk Lemonilo. Sebagai langkah nyata, kami telah meluncurkan Paket Sembako Sehat yang terdiri dari berbagai produk kebutuhan pangan sehat karya Lemonilo. 

Agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mengakses Paket Sembako Sehat, saat ini kami memberikan harga khusus Rp170.000,- (dari harga normal Rp200.200,-) mulai tanggal 16 s/d 31 Maret 2020. Paket Sembako Sehat ini dapat dibeli secara online, khusus melalui aplikasi & situs Lemonilo. 

Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan pelayanan pembelian produk Lemonilo secara online melalui aplikasi & situs Lemonilo, tentunya dengan mengambil langkah-langkah sanitasi dan pencegahan ekstra di fasilitas kami. Seluruh Lemonion di fasilitas gudang dan pengepakan dikenakan kewajiban pengecekan suhu tubuh untuk memastikan tidak ada Lemonion yang memiliki suhu di atas 37.50C, menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala, dan melakukan social distancing antar Lemonion. Berbagai produk Lemonilo juga terus bisa didapatkan di jaringan retailer dan reseller kami di seluruh Indonesia. 

Kedua, kami akan terus berinovasi untuk mengembangkan produk-produk sehat, praktis, dan terjangkau untuk mendukung masyarakat melakukan hidup sehat. Dari semangat ini, sekitar setahun yang lalu kami mengembangkan Naturizer—sebuah produk hand sanitizer dari Lemonilo. Saat itu, kami melihat terdapat suatu kebutuhan untuk produk hand sanitizer yang “idealis”—yang tidak hanya efektif membunuh kuman dan virus namun bebas bahan berbahaya (seperti pewangi sintetik, triclosan, SLS/SLES dan paraben), menggunakan bahan alkohol food grade sehingga aman digunakan kapan saja, menyebarkan wangi alami, serta tidak membuat kulit kering. 

Tak pernah kami menyangka, proses perizinan Naturizer di Kementerian Kesehatan RI justru selesai di saat dunia tengah dilanda pandemi COVID-19. Sehingga, peluncurannya pun terjadi di tengah meningkatnya permintaan masyarakat atas hand sanitizer, tanpa suatu kesengajaan. Naturizer kini hadir di tengah masyarakat sebagai pilihan hand sanitizer yang efektif, mengandung bahan-bahan terbaik, serta memiliki harga wajar. 

Kami bahagia mengetahui bahwa saat ini sedikit banyak Naturizer telah menjadi bagian dari aksi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat Indonesia, walaupun belum secara maksimal. Akibat adanya permasalahan pasokan bahan baku, kami terpaksa membatasi pembelian Naturizer setiap harinya. 

Lemonion juga terus melakukan pengecekan baik secara otomatis maupun manual untuk memastikan tidak ada penimbunan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sayangnya, kendala-kendala ini menyebabkan pengiriman Naturizer ke Lemonizen mengalami hambatan, bahkan keterlambatan. Atas ketidaknyamanan ini, kami memohon maaf dari lubuk hati kami yang terdalam. Kami akan terus bekerja untuk memastikan Naturizer bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. 

Ketiga, untuk mendukung himbauan social distancing serta swa-karantina Pemerintah, Lemonilo juga akan menghadirkan konten-konten edukasi dan hiburan #SehatdiRumah bagi para Lemonizen selama beberapa minggu ke depan. Semoga dengan konten-konten Lemonilo, Lemonizen dapat melewati masa-masa ini dengan hati yang lebih ringan serta memaksimalkan kesempatan dan waktu di rumah guna mendapatkan manfaat positif serta tetap sehat, produktif, dan bahagia. 

Meskipun kini kita berada di tengah ketidakpastian karena pandemi COVID-19, kita tidak boleh berputus asa. Mari kita saling menjaga kebersihan diri dan mendukung gerakan pemerintah untuk melakukan social distancing dan swa-karantina. Kita perlu turut serta menjadi solusi agar keadaan serta aktivitas kita bisa kembali seperti sedia kala. Mari kita bersama-sama jaga Indonesia kita. Stay safe, Lemonizen!

Salam sehat, 

Shinta, Ronald, Johannes
Co-Founders Lemonilo

Artikel Terkait

3 Bahaya Konsumsi Gula Berlebih, Bukan Hanya Bikin Diabetes dan Kegemukan, lho!
Makanan manis memang menyegarkan, tapi ada bahaya tersembunyi di baliknya lho!..
Shella Rafiqah Ully
31 Maret 2020
Kapan Waktu yang Tepat Mengajari Si Kecil Toilet Training?
Orang tua bisa mulai melatih anak toilet training saat mereka menunjukkan tanda-tanda ketertarikan...
Shella Rafiqah Ully
31 Maret 2020
Apakah Coronavirus Bisa Menular Melalui Pesanan Makanan yang Diantar?
Hingga saat ini belum ada bukti coronavirus bisa menular melalui makanan...
Shella Rafiqah Ully
31 Maret 2020