Serba-serbi Mengenai Teh Kombucha

03 Feb 2017 @ 11:24:53
Teh merupakan salah satu jenis minuman yang disukai oleh banyak kalangan masyarakat. Rasanya yang menyegarkan dan khasiatnya yang besar untuk tubuh membuat teh dikenal sebagai salah satu minuman favorit Indonesia. Oleh karena itu, banyak produsen yang membuat dan menjual banyak varian teh, seperti teh celup, teh hitam, dan teh hijau. Bahkan, sekarang muncul varian baru di Indonesia, yaitu teh Kombucha (Kombucha tea)

Teh kombucha menjadi cukup populer di Indonesia akibat khasiatnya. Lalu, apakah sebenarnya teh kombucha dan apa sajakah kelebihannya?

Apakah Sebenarnya Teh Kombucha?

Kata "Kombucha" diambil dari nama jamur yang digunakan dalam pembuatan jenis minuman ini. Teh Kombucha didapatkan dengan melakukan proses fermentasi antara larutan teh dan gula dengan mikroba Kombucha selama 8-12 hari.

Teh Kombucha sangat terkenal di dataran Asia Timur seperti Jepang, Korea, maupun Tiongkok. Masyarakat disana meyakini bahwa teh Kombucha mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. 

Apakah Kandungan di Dalam Teh Kombucha?


Kombucha memiliki kandungan vitamin B dan folic acid yang tinggi. Karenanya, kombucha dapat membantu tubuh dalam memproduksi sel-sel baru yang dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh. 

Jadi, Apakah Manfaat Teh Kombucha?


Studi membuktikan bahwa teh kombucha bermanfaat untuk menjaga fungsi hati dan ginjal, serta mencegah komplikasi diabetes

Nikmatilah kebaikan alami teh Kombucha untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh Anda dan keluarga. Berbagai varian teh Kombucha ini bisa Anda dapatkan di lemonilo.com!



Artikel Terkait

Banyak Khasiat, Inilah 6 Manfaat ginseng dan Cara Mengolahnya
Sebagai tanaman herbal yang populer, inilah berbagai manfaat ginseng dan cara mengolahnya..
Rizki Indra
01 Juli 2020
9 Manfaat Bawang Bombay yang Harus Diketahui
Inilah manfaat bawang bombay untuk kesehatan yang harus kamu ketahui. Yuk, disimak!..
Rizki Indra
30 Juni 2020
Ini 7 Manfaat Beras Kencur, Mampu Jaga Gula Darah Hingga Diare
Beras kencur adalah jamu asli Indonesia, inilah manfaat beras kencur untuk kesehatan..
Rizki Indra
30 Juni 2020