Ternyata, Apple Cider Vinegar itu Sehat Lho, No. 4 Berguna Banget!

23 Aug 2018 @ 18:55:55
Sejak lama, apel merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mempunyai manfaat dan khasiat besar untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang dimiliki apel adalah kandungan vitamin C yang cukup besar untuk daya tahan tubuh. Selain itu, apel juga menjadi bahan dari beberapa jenis makanan dan minuman semisal apple pie, jus apel, dan apple cider vinegar.

Salah satu hasil dari apel yang cukup punya banyak manfaat untuk tubuh antara lain apple cider vinegar. Apple Cider Vinegar atau cuka apel didapatkan dari sari buah apel sehingga menghasilkan sari yang mengandung asam asetat yang punya manfaat untuk berbagai gangguan kesehatan dalam tubuh manusia. Untuk kamu yang masih belum tahu, inilah beberapa fakta mengenai Apple Cider Vinegar!

Apple Cider Vinegar Wajib Masuk Dalam Diet Sehatmu

Apple Cider Vinegar Wajib Masuk Dalam Diet Sehatmu

Pada satu penelitian yang dilakukan di Amerika, sebuah kesimpulan didapatkan bahwa mereka yang memiliki kelebihan berat badan mampu menurunkan berat badan dengan signifikan dengan minum 1 sampai 2 ons apple cider vinegar yang dilarutkan dalam air. Namun, hasil penelitian ini tergantung oleh kondisi tubuh masing-masing orang. Kamu bisa membuktikannya dengan mengonsumsi cuka apel ini.

Cuka Apel Dapat Membantu Mengurangi Sakit dan Menyembuhkan Luka Akibat Sengatan Ubur-Ubur

Cuka Apel Dapat Membantu Mengurangi Sakit dan Menyembuhkan Luka Akibat Sengatan Ubur-Ubur

Di beberapa musim, berjalan atau berwisata ke pantai bisa jadi membahayakan. Pasalnya, ada migrasi ubur-ubur yang bisa saja menyengat kulitmu. Namun, kamu tidak perlu panik. Kamu hanya perlu membawa botol berisi Apple Cider Vinegar untuk membasuh dan membersihkan luka akibat sengatan ubur-ubur. Masukkan satu sendok ACV pada air hangat dan rendam luka pada air. Diamkan beberapa saat untuk mencegah penyebaran racun ubur-ubur. 

Tak Perlu Bantuan Dokter, Apple Cider Vinegar Bantu Putihkan Gigi dan Bersihkan Karang Gigi

Tak Perlu Bantuan Dokter, Apple Cider Vinegar Bantu Putihkan Gigi dan Bersihkan Karang Gigi

Gigi putih bersih merupakan dambaan dari banyak orang, terutama wanita. Gigi putih bersih tentu akan menambah rasa percaya diri untuk beraktivitas dan mengejar goals life. Untuk mendapatkan gigi putih, kamu tak perlu ke dokter. Gunakan Apple Cider Vinegar yang punya manfaat untuk putihkan gigi. Larutkan Apple Cider Vinegar dengar air dan berkumurlah sejenak. Diamkan selama 30 menit, lalu lanjutkan dengan menggosok gigi.

Kandungan Antioksidan Dalam Apple Cider Vinegar Bantu Perkuat Dinding Sel dan Cegah Kanker

Kandungan Antioksidan Dalam Apple Cider Vinegar Bantu Perkuat Dinding Sel dan Cegah Kanker

Salah satu kandungan yang baik untuk tubuh dalam cuka apel adalah antioksidan. Antioksidan dalam Apple Cider Vinegar didapat dari antioksidan yang secara alami terdapat dalam buah apel. Antioksidan dalam ACV diketahui punya kekuatan yang sama kuatnya dengan antioksidan yang terdapat dalam dark chocolate ataupun green tea. Zat ini mampu melindungi dinding sel yang mencegah peradangan yang berakibat pada munculnya sel kanker.

Bagaimana, Lemonizen? Siap coba Apple Cider Vinegar?

Artikel Terkait

Kenali 6 Jenis Minyak untuk Masakan, Mana yang Sering Kamu Gunakan?
Salah satunya adalah minyak kelapa yang bisa digunakan hingga tiga kali penggorengan..
Shella Rafiqah Ully
14 Oktober 2020
Resep Sundubu Jjigae ala Drakor Itaewon Class, Spesial Pakai Mie Lemonilo!
Makanan khas Cafe DanBam di drama korea Itaewon Class ini jadi lebih spesial dengan mie instan Lemonilo!..
Shella Rafiqah Ully
08 Oktober 2020
4 Cara Mengolah Kacang Almond Jadi Cemilan Sehat dan Enak
Mulai dari kacang almond panggang, dicampur oatmeal, hingga diolah menjadi kue pai..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020