Ternyata Ini Resep Membuat Ayam Goreng Lengkuas yang Enak

14 Mei 2020 @ 18:54:19
Ayam goreng merupakan makanan yang digemari oleh semua kalangan usia. Resep ayam goreng dapat dibuat dengan berbagai macam variasi, baik ayam goreng kecap, ayam goreng crispy dan ada juga ayam goreng lengkuas. Diantara variasi tersebut, bumbu ayam goreng lengkuas adalah yang paling kuat citarasanya. 

Resep dan Bumbu Ayam Goreng Lengkuas yang Enak 



Membuat olahan ayam goreng dengan bumbu ayam goreng lengkuas mampu memberikan variasi rasa yang sedikit berbeda namun tetap menyehatkan karena kandungan lengkuas yang digunakan. Lemonilo juga menyediakan berbagai macam bumbu penyedap yang alami dan sehat untuk pilihan masakan dan kebutuhan memasak sehari-hari. Salah satunya adalah dengan Bumbu Komplit Ayam Goreng Lengkuas Lemonilo.

Kamu tidak perlu khawatir, pasalnya bumbu komplit ayam goreng lengkuas dari Lemonilo ini dibuat dengan bahan yang alami dan memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, bumbu ini juga tidak terdapat kandungan bahan pengawet, bahan pewarna dan juga tidak terdapat MSG di dalamnya.



Berkreasi dengan varian bumbu dari lemonilo tentunya selain menyehatkan tubuh juga dapat membuat makanan yang dikonsumsi menjadi seenak restoran dengan cara yang praktis dan tidak ribet. Berikut ini resep membuat olahan ayam goreng lengkuas menggunakan bumbu dari Lemonilo yang mudah dipraktekkan

Silahkan siapkan bahan-bahannya berikut ini: 
  1. 1 ekor atau 500 gr ayam yang segar
  2. air secukupnya
  3. Kemiri yang sudah dihaluskan
  4. 1 bungkus bumbu komplit alami ayam goreng lengkuas dari Lemonilo
Cara membuat:
  1. Masukkan air dalam wajan kemudian masukkan bumbu komplit ayam goreng lengkuas dari lemonilo dan tambahkan juga kemiri yang telah dihaluskan dengan api yang kecil
  2. Kemudian masukkan ayam yang telah dipotong-potong dan tutup kurang lebih sampai 30 menit dan ayam terasa empuk
  3. Angkat ayam
  4. Siapkan wajan untuk menggoreng, beri minyak dan panaskan. Untuk ayam goreng lengkuas yang lebih sehat, kamu juga bisa menggunakan minyak goreng Lemonilo VCO. 
  5. Goreng ayam hingga warna berubah menjadi kuning kecoklatan. 
  6. Setelah matang angkat ayam dan sajikan ayam goreng lengkuas ala Lemonilo yang lezat

Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan Tubuh 



Penting bagi tubuh manusia untuk mempertimbangkan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhnya. Ayam goreng lengkuas dikreasikan juga karena, lengkuas sendiri memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Berikut ini manfaat lengkuas bagi kesehatan:

1. Bisa Membantu Pencegahan Kanker 

Hingga saat ini, penyakit kanker memang belum memiliki obat. Oleh karena itu penting untuk melakukan gaya hidup yang  sehat guna mencegah terjangkit penyakit kanker. Lengkuas merupakan rempah yang memiliki manfaat untuk mencegah kanker jika dikonsumsi secara teratur.

2. Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

Ekstrak lengkuas yang dikombinasikan dengan buah delima nyatanya mampu memberikan manfaat bagi kesuburan pria. Oleh karena itu, lengkuas juga sangat baik dikonsumsi oleh para pria dewasa. 

3. Menyehatkan Otak

Lengkuas juga memiliki manfaat untuk menyehatkan otak. Hal ini dikarenakan dalam lengkuas terdapat senyawa yang bernama ACA yang memiliki fungsi melindungi otak dan juga mengurangi adanya degenerasi kognitif saat usia bertambah.

4. Obat Alami Penurun Demam

Lengkuas memiliki kandungan lain yang dipercaya mampu untuk menurunkan panas tubuh saat demam. Adanya zat analgesik dan juga antipiretik merupakan kandungan pada lengkuas yang mampu untuk menurunkan demam pada tubuh.

Itulah resep dan bumbu ayam goreng lengkuas yang sehat dan juga bermanfaat baik bagi tubuh. Kamu juga bisa memasak ayam goreng lengkuas ini dengan praktis berkat adanya bumbu ayam goreng dari Lemonilo yang sehat dan aman dikonsumsi. Selamat mencoba!


Artikel Terkait

4 Cara Mengolah Kacang Almond Jadi Cemilan Sehat dan Enak
Mulai dari kacang almond panggang, dicampur oatmeal, hingga diolah menjadi kue pai..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
6 Pilihan Tepung Bebas Gluten untuk Hasilkan Makanan Sehat dan Nikmat
Masing-masing tepung bebas gluten ini memiliki rasa, tekstur, dan kandungan nutrisi yang berbeda..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Nagita Slavina dan Chef Juna Masak Bareng? Ada Menu Apa Nih?
Pangsit goreng viral pakai mie instan Lemonilo!..
Shella Rafiqah Ully
09 September 2020