Ternyata Ini Resep Membuat Ayam Goreng Lengkuas yang Enak

Ayam goreng merupakan makanan yang digemari oleh semua kalangan usia. Resep ayam goreng dapat dibuat dengan berbagai macam variasi, baik ayam goreng kecap, ayam goreng crispy dan ada juga ayam goreng lengkuas. Diantara variasi tersebut, bumbu ayam goreng lengkuas adalah yang paling kuat citarasanya. banner consideration shipping bg blue 

Resep dan Bumbu Ayam Goreng Lengkuas yang Enak 

Membuat olahan ayam goreng dengan bumbu ayam goreng lengkuas mampu memberikan variasi rasa yang sedikit berbeda namun tetap menyehatkan karena kandungan lengkuas yang digunakan. Lemonilo juga menyediakan berbagai macam bumbu penyedap untuk pilihan masakan dan kebutuhan memasak sehari-hari. Salah satunya adalah dengan Bumbu Komplit Ayam Goreng Lengkuas Lemonilo.
Kamu tidak perlu khawatir, pasalnya bumbu komplit ayam goreng lengkuas dari Lemonilo ini dibuat dengan bahan yang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, bumbu ini juga tidak terdapat kandungan bahan pengawet, bahan pewarna dan juga tidak terdapat penguat rasa di dalamnya.
Berkreasi dengan varian bumbu dari Lemonilo dapat membuat makanan yang dikonsumsi menjadi seenak restoran dengan cara yang praktis dan tidak ribet. Berikut ini resep membuat olahan ayam goreng lengkuas menggunakan bumbu dari Lemonilo yang mudah dipraktekkan

Silahkan siapkan bahan-bahannya berikut ini: 
  1. 1 ekor atau 500 gr ayam yang segar
  2. air secukupnya
  3. Kemiri yang sudah dihaluskan
  4. 1 bungkus bumbu komplit ayam goreng lengkuas dari Lemonilo
Cara membuat:
  1. Masukkan air dalam wajan kemudian masukkan bumbu komplit ayam goreng lengkuas dari lemonilo dan tambahkan juga kemiri yang telah dihaluskan dengan api yang kecil
  2. Kemudian masukkan ayam yang telah dipotong-potong dan tutup kurang lebih sampai 30 menit dan ayam terasa empuk
  3. Angkat ayam
  4. Siapkan wajan untuk menggoreng, beri minyak dan panaskan. Untuk ayam goreng lengkuas yang lebih nikmat, kamu juga bisa menggunakan minyak goreng Lemonilo VCO. 
  5. Goreng ayam hingga warna berubah menjadi kuning kecoklatan. 
  6. Setelah matang angkat ayam dan sajikan ayam goreng lengkuas ala Lemonilo yang lezatbanner consideration promotion bg blue

Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan Tubuh 

Penting bagi tubuh manusia untuk mempertimbangkan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhnya. Ayam goreng lengkuas dikreasikan juga karena, lengkuas sendiri memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Berikut ini manfaat lengkuas bagi kesehatan:

1. Bisa Membantu Pencegahan Kanker 

Hingga saat ini, penyakit kanker memang belum memiliki obat. Oleh karena itu penting untuk melakukan gaya hidup yang  sehat guna mencegah terjangkit penyakit kanker. Lengkuas merupakan rempah yang memiliki manfaat untuk mencegah kanker jika dikonsumsi secara teratur.

2. Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

Ekstrak lengkuas yang dikombinasikan dengan buah delima nyatanya mampu memberikan manfaat bagi kesuburan pria. Oleh karena itu, lengkuas juga sangat baik dikonsumsi oleh para pria dewasa. 

3. Menyehatkan Otak

Lengkuas juga memiliki manfaat untuk menyehatkan otak. Hal ini dikarenakan dalam lengkuas terdapat senyawa yang bernama ACA yang memiliki fungsi melindungi otak dan juga mengurangi adanya degenerasi kognitif saat usia bertambah.

4. Obat Alami Penurun Demam

Lengkuas memiliki kandungan lain yang dipercaya mampu untuk menurunkan panas tubuh saat demam. Adanya zat analgesik dan juga antipiretik merupakan kandungan pada lengkuas yang mampu untuk menurunkan demam pada tubuh.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah resep dan bumbu ayam goreng lengkuas yang enak dan mudah. Kamu juga bisa memasak ayam goreng lengkuas ini dengan praktis berkat adanya bumbu ayam goreng dari Lemonilo yang enak untuk dikonsumsi. Selamat mencoba!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami