Tips & Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

07 Mei 2020 @ 15:29:41
Bagi kebanyakan orang, memiliki berat badan yang ideal menjadi sebuah impian yang besar. Sehingga mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badannya ke angka ideal. Bahkan beberapa diantaranya mencoba obat pelangsing untuk mendapatkan berat badan ideal dalam waktu yang cepat. Padahal, ada banyak risiko kesehatan yang akan dihadapi saat menggunakan obat untuk menurunkan berat badan. Ada begitu banyak cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan cara yang lebih sehat.

Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu seminggu, maka beberapa cara di bawah ini dapat menjadi rekomendasi buat kamu. cara di bawah ini dapat digolongkan sebagai cara yang aman karena merupakan cara alami bagi tubuh. Berikut ini merupakan cara yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan alami dalam waktu seminggu: 

1. Coba untuk Mengatur Pola Makan



Saat kamu mencoba untuk menurunkan berat badan, maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi porsi makan. Selama ini banyak orang yang salah pemahaman mengenai hal ini. Diet bukan berarti kamu tidak makan sama sekali. Kamu hanya perlu mengurangi porsi makan sebanyak 10 hingga 20% dari porsi makan biasanya. 

Cobalah untuk makan perlahan selama kurang lebih 20 menit. Cara yang satu ini sangat efektif untuk menurunkan nafsu makan kamu. Makan yang terlalu terburu-buru dapat membuat kamu selalu lapar sehingga makanan yang dikonsumsi pun semakin banyak. 

2. Olahraga Rutin 



Salah satu kunci untuk menurunkan berat badan dalam waktu satu minggu adalah dengan rajin olahraga. Saat ini, ada banyak tutorial mengenai olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan. Bahkan saat ini ada banyak jenis olahraga yang dapat membantu untuk mengecilkan bagian perut. Tidak perlu melakukannya dalam waktu yang lama, kamu hanya perlu melakukannya dengan rutin. 

3. Perhatikan Selalu Jenis Makanan yang Dikonsumsi 



Tidak hanya mengatur pola makan saja, kamu juga perlu memilih jenis makanan yang dikonsumsi. Pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi yang baik untuk diet. Kamu dapat mengkonsumsi makanan tinggi protein serta yang mengandung lemak sehat. 

Kamu juga perlu memilih cemilan yang sehat untuk dikonsumsi. Banyak orang yang kuat tidak makan akan tetapi memilih cemilan dengan kadar kalori yang lebih tinggi. Hal ini tentu akan membuat kamu semakin sulit untuk menurunkan berat badan. 

Saat memilih produk mie instan, kamu dapat memilih Lemonilo. Mie instan yang sehat ini memiliki kandungan nutrisi didalamnya. Warna hijau pada mie yang satu ini dihasilkan dari sari daun bayam. Mie yang satu ini tidak mengandung pengawet, pewarna, dan MSG sehingga dapat dijadikan cemilan yang sehat, tentunya ini dapat membantu kamu untuk mengurangi kegagalan diet. 

Tidak hanya cemilan, banyak orang yang sulit mengurangi konsumsi gula saat mencoba untuk menurunkan berat badan. Jika kamu terbiasa minum kopi atau teh, maka kamu dapat mengurang porsi gula yang digunakan. kamu juga dapat konsumsi teh tanpa gula. Ini dapat membantu penurunan berat badan yang lebih cepat. Bagi kamu yang ingin lebih sehat, maka dapat mengganti gula dengan madu alami. 

Nah demikian di atas merupakan beberapa cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang dapat kamu lakukan. Namun, perlu diingat jika apapun rencana diet yang akan kamu jalankan, disarankan untuk lebih dulu konsultasi bersama dokter atau ahli gizi ya agar hasilnya optimal dan kamu terhindar dari masalah kesehatan lainnya. 

Artikel Terkait

Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Malaria
Meski memiliki rasa yang pahit, nyatanya jika diolah dengan benar ada banyak sekali manfaat daun pepaya untuk kesehatan..
Rizki Indra
17 September 2020
Inilah Fakta 6 Manfaat Daun Bidara Yang Harus Diketahui
Inilah berbagai manfaat daun bidara yang harus kamu tahu untuk kecantikan dan kesehatan tubuh..
Rizki Indra
17 September 2020
Inilah 7 Manfaat Daun Binahong, Salah Satunya Percepat Penyembuhan Luka
Ada banyak sekali manfaat daun binahong untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk menyembuhkan luka..
Rizki Indra
17 September 2020