Tips & Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Bagi kebanyakan orang, memiliki berat badan yang ideal menjadi sebuah impian yang besar. Sehingga mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badannya ke angka ideal. Bahkan beberapa diantaranya mencoba obat pelangsing untuk mendapatkan berat badan ideal dalam waktu yang cepat. Padahal, ada banyak risiko kesehatan yang akan dihadapi saat menggunakan obat untuk menurunkan berat badan. Ada begitu banyak cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan cara yang lebih sehat.

banner consideration shipping bg blue

Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu seminggu, maka beberapa cara di bawah ini dapat menjadi rekomendasi buat kamu. cara di bawah ini dapat digolongkan sebagai cara yang aman karena merupakan cara alami bagi tubuh. Berikut ini merupakan cara yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan alami dalam waktu seminggu: 

1. Coba untuk Mengatur Pola Makan

Saat kamu mencoba untuk menurunkan berat badan, maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi porsi makan. Selama ini banyak orang yang salah pemahaman mengenai hal ini. Diet bukan berarti kamu tidak makan sama sekali. Kamu hanya perlu mengurangi porsi makan sebanyak 10 hingga 20% dari porsi makan biasanya. 
Cobalah untuk makan perlahan selama kurang lebih 20 menit. Cara yang satu ini sangat efektif untuk menurunkan nafsu makan kamu. Makan yang terlalu terburu-buru dapat membuat kamu selalu lapar sehingga makanan yang dikonsumsi pun semakin banyak. 

2. Olahraga Rutin 

Salah satu kunci untuk menurunkan berat badan dalam waktu satu minggu adalah dengan rajin olahraga. Saat ini, ada banyak tutorial mengenai olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan. Bahkan saat ini ada banyak jenis olahraga yang dapat membantu untuk mengecilkan bagian perut. Tidak perlu melakukannya dalam waktu yang lama, kamu hanya perlu melakukannya dengan rutin. 

banner consideration promotion bg blue

3. Perhatikan Selalu Jenis Makanan yang Dikonsumsi 

Tidak hanya mengatur pola makan saja, kamu juga perlu memilih jenis makanan yang dikonsumsi. Pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi yang baik untuk diet. Kamu dapat mengkonsumsi makanan tinggi protein serta yang mengandung lemak sehat. 
Kamu juga perlu memilih cemilan yang sehat untuk dikonsumsi. Banyak orang yang kuat tidak makan akan tetapi memilih cemilan dengan kadar kalori yang lebih tinggi. Hal ini tentu akan membuat kamu semakin sulit untuk menurunkan berat badan. 
Saat memilih produk mie instan, kamu dapat memilih Lemonilo. Mie instan yang sehat ini memiliki kandungan nutrisi didalamnya. Warna hijau pada mie yang satu ini dihasilkan dari sari daun bayam. Mie yang satu ini tidak mengandung pengawet, pewarna, dan MSG sehingga dapat dijadikan cemilan yang sehat, tentunya ini dapat membantu kamu untuk mengurangi kegagalan diet. 
Tidak hanya cemilan, banyak orang yang sulit mengurangi konsumsi gula saat mencoba untuk menurunkan berat badan. Jika kamu terbiasa minum kopi atau teh, maka kamu dapat mengurang porsi gula yang digunakan. kamu juga dapat konsumsi teh tanpa gula. Ini dapat membantu penurunan berat badan yang lebih cepat. Bagi kamu yang ingin lebih sehat, maka dapat mengganti gula dengan madu alami. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah demikian di atas merupakan beberapa cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang dapat kamu lakukan. Namun, perlu diingat jika apapun rencana diet yang akan kamu jalankan, disarankan untuk lebih dulu konsultasi bersama dokter atau ahli gizi ya agar hasilnya optimal dan kamu terhindar dari masalah kesehatan lainnya. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami