Tips dan Cara Diet Cepat ala Lemonilo

07 Mei 2020 @ 15:24:07
Memiliki berat badan yang ideal menjadi salah satu kriteria menarik di berbagai negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan untuk tampil lebih menarik di depan publik. Salah satu cara yang banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan diet. Namun, banyak orang yang terjebak dalam cara diet cepat yang salah yang justru berbahaya bagi tubuh. 

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa pola diet yang sembarangan justru dapat membahayakan tubuh. Memang benar, mendapatkan berat badan ideal dalam waktu yang cepat merupakan target utama saat melakukan diet. Akan tetapi, diet cepat juga harus diimbangi dengan diet yang sehat. 

Istilah diet sering diartikan dengan mengurangi asupan makanan ke dalam tubuh. Hal ini menyebabkan banyak orang yang mengurang porsi makan mereka setiap harinya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang tidak mengkonsumsi karbohidrat dalam sehari. 
Cara ini tentu merupakan pola diet yang salah. Diet semacam ini dapat menyebabkan datangnya penyakit maag bahkan batu empedu. Nah, berikut ini beberapa tips dan cara yang dapat dilakukan untuk diet cepat dan sehat yang patut dicoba:

1. Memilih Makanan yang Tepat



Tips diet cepat yang pertama adalah dengan memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Banyak orang yang sulit melakukan diet karena tidak dapat memilih jenis makanan yang tepat untuk diet. Saat melakukan diet, pemilihan bahan makanan yang dikonsumsi sangatlah penting. Alangkah baiknya untuk mengurangi makanan yang diolah dengan cara digoreng. 

Sebaliknya, anda dapat memilih makanan yang direbus atau dikukus. Makanan yang diolah dengan teknik ini memiliki kandungan kalori dan lemak jenis yang rendah. Selain itu, dengan mengolah makanan menggunakan teknik ini, maka nutrisi makanan tersebut akan terjaga.

2. Kurangi Makanan Cepat Saji

Tips diet cepat yang selanjutnya adalah dengan mengurangi makanan cepat saji. Makanan cepat saji seperti mie instan menjadi makanan yang paling favorit di Indonesia. Bagi anda yang ingin melakukan diet, alangkah baiknya untuk tidak mengkonsumsi mie instan. Mie instan ini dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti obesitas. 

Nah, bagi anda yang ingin mengkonsumsi mie instan, maka anda dapat mencoba mie Lemonilo. Mie instan yang satu ini dibuat dari bahan alami dan dibuat dengan teknik ovenisasi. Mie instan yang satu ini tidak mengandung pewarna buatan. Untuk warna hijau pada mie ini diperoleh dari daun bayam. Mie ini juga tidak menggunakan MSG dan pengawet sehingga dapat menjadi cemilan yang sehat saat diet.

3. Mengatur Porsi Makan

Salah satu cara untuk melakukan diet cepat dan sehat adalah dengan mengatur porsi makan. Idealnya untuk setiap porsi makanan yang dikonsumsi mengandung seperempat karbohidrat, seperempat protein, serta setengah bagian untuk sayuran. 

4. Olahraga Teratur



Diet bukan hanya persoalan menjaga pola makan saja, akan tetapi juga harus diimbangi dengan olahraga yang rutin. Olahraga telah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan tubuh. Tidak ada salahnya bagi anda untuk meluangkan waktu setidaknya 30 menit setiap harinya untuk melakukan olahraga. Untuk membuat olahraga semakin semangat, maka anda dapat memilih olahraga favorit anda. 

Nah, demikian di atas merupakan tips cara diet cepat ala Lemonilo yang bisa dicoba. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, maka anda dapat melakukan diet dengan cepat dan juga sehat. Selamat mencoba cara diet ini ya Lemonizen! 

Artikel Terkait

5 Pilihan Ikan yang Baik Dikonsumsi Tubuh, Termasuk Salmon Lho!
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan otak dan jantung..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
Lagi Hits! Ini 5 Manfaat Shirataki Bagi Kesehatan
Nasi dan mie shirataki dikenal bisa membantu program diet karena kadar kalorinya yang sangat rendah..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Malaria
Meski memiliki rasa yang pahit, nyatanya jika diolah dengan benar ada banyak sekali manfaat daun pepaya untuk kesehatan..
Rizki Indra
17 September 2020