Tips Menghilangkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami Ini

Bibir yang berwarna hitam tentunya mengganggu penampilan dan membuat kurang percaya diri. Oleh sebab itu kondisi bibir hitam harus segera diperbaiki dengan cara yang tepat agar kembali percaya diri. Menghilangkan bibir yang berwarna hitam bisa dilakukan dengan cara mudah dan murah yaitu menggunakan bahan alami. Tidak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk menghilangkannya.

banner consideration shipping bg blue

Kamu bisa menghilangkan warna hitam pada bibir dan membuatnya kembali merah dan bagus dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Caranya juga tidak sulit sehingga bisa dilakukan kapan saja kamu sempat dan membutuhkan. Kuncinya hanyalah rutin melakukan perawatan tersebut hingga warna bibir kembali merah normal seperti pada umumnya.
Inilah tips dan cara untuk menghilangkan warna hitam pada bibir.

1. Gunakan Pelembab Bibir dengan UV Filter

Sama dengan kulit pada wajah maupun tubuh jika terus terkena paparan sinar matahari maka akan memicu terjadinya pigmentasi. Begitu juga dengan bibir yang akan bisa berubah warna menjadi kehitaman kalau terkena paparan sinar UV matahari.
Kalau kulit di bagian tubuh lainnya diolesi dengan lotion dengan kandungan SPF atau UV filter, bibir juga sama. Oleskan pelembab bibir yang mengandung UV filter atau SPF secara rutin agar warnanya tidak berubah gelap. Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan gunakan lip balm dengan SPV setidaknya 30.

2. Angkat Sel Kulit Mati pada Bibir

Warna hitam pada bibir juga bisa disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati. Untuk mengatasinya lakukan pengangkatan sel kulit mati dengan melakukan scrubbing pada bibir. Gunakan madu dan gula pasir untuk melakukan pengelupasan sel kulit mati di bagian bibir.
Oleskan campuran madu dan gula pasir ke atas bibir lalu gosok perlahan secara melingkar. Gerakan pada bibir ini selain akan menghilangkan sel kulit yang mati juga membantu pembentukan kolagen baru sehingga warna bibir bisa cerah kembali.

3. Olesi Bibir dengan Jeruk Nipis

Cara yang cukup mudah untuk mengembalikan warna bibir yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Belah jeruk nipis lalu oleskan ke permukaan bibir dan tunggu hingga 5 menit. Jeruk nipis sangat efektif untuk menghilangkan bibir berwarna hitam akibat merokok atau terkena paparan sinar matahari.

banner consideration promotion bg blue

Jeruk nipis mengandung vitamin C, E dan K serta senyawa lainnya seperti potasium, kalsium, magnesium dan fosfor. Semua senyawa tersebut sangat dibutuhkan dalam menjaga kesehatan bibir.

4. Lakukan Pemijatan Bibir

Menghilangkan warna hitam pada bibir juga bisa dilakukan dengan cara pemijatan. Pemijatan pada bagian bibir akan mengembalikan warna cerahnya karena peredaran darah lebih lancar. Agar hasilnya lebih bagus sebaiknya gunakan minyak almond atau es batu untuk memijat bibir.

5. Kurangi Kafein dan Rokok

Masih banyak orang yang belum menyadari bahwa warna bibir yang kehitaman bisa disebabkan oleh kebiasaan mereka. Merokok adalah salah satu kebiasaan yang membuat bibir menjadi berwarna hitam. Selain rokok kebiasaan lainnya yang memicu terjadinya warna hitam pada bibir adalah minuman berkafein.
Kopi dan teh merupakan contoh minuman dengan kandungan kafein yang sering kita konsumsi setiap hari. Kalau kamu merasa memiliki kebiasaan mengkonsumsi kedua jenis minuman tersebut dan bibir mulai kurang cerah sebaiknya kurangi. Dengan mengurangi konsumsi kopi atau teh bisa mencegah terjadinya warna hitam pada bibir.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Hal yang tampak sepele seperti bibir hitam nyatanya bisa membuat orang menjadi minder dan kurang percaya diri. Selain itu bibir yang berwarna hitam tentu saja akan membuat penampilan menjadi kurang bagus. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami