Tumit Kering Pecah-Pecah Mengganggu Penampilan? Atasi dengan Cara Ini

25 Feb 2019 @ 18:36:38
Kulit tumit yang kering dan pecah-pecah sebenarnya adalah kondisi umum dan biasa pada manusia, tapi tetap saja bikin jengkel kalau dibiarkan sampai lama. Selain membuat jelek penampilan, kondisi kulit yang seperti ini sering kali bikin tidak nyaman hingga menimbulkan rasa sakit pada kaki. Kalau sudah begini, coba untuk lakukan hal-hal berikut agar tumitmu bisa segera kembali halus.


Oleskan Pelembab


Coba untuk lebih sering mengoleskan pelembab ke bagian kaki dan tumitmu yang kering secara konsisten, paling tidak dua kali dalam sehari. Ingat, konsistensi adalah kunci. Mosturaizer atau pelembab membantu mempertahankan kelembapan kulit agar tetap lembut dan halus.


Rendam Kaki dengan Air Hangat


Kulit di sekitar tumit yang pecah-pecah cenderung lebih tebal dan kering daripada bagian kulit lainnya. Kulit bagian ini bahkan jadi lebih gampang terbelah saat mendapat tekanan misal ketika sedang berjalan atau beraktivitas. Kamu bisa coba merendam kaki dengan air hangat minimal dua kali seminggu. Ini penting untuk mengikis sel-sel kulit mati dan kulit yang kapalan sehingga membuat kulitmu bisa halus kembali.


Masker Madu untuk Kaki


Madu mengandung sifat antimikroba dan antibakteri yang dapat membantu menyembuhkan dan membersihkan luka serta melembabkan kulit. Kamu bisa coba menggunakan madu sebagai scrub kaki setelah berendam atau menjadikannya masker kaki yang bisa digunakan semalaman.


Pakai Sepatu yang Nyaman


Sepatu yang tidak nyaman di kaki bisa menjadi salah satu pemicu tumit menjadi pecah-pecah. Ini karena tumit jadi terus bergesekan dengan bagian belakang sepatu sehingga dapat menyebabkan kulit pecah-pecah dan bahkan menimbulkan kapalan. Jangan perparah kondisi tumitmu dengan memaksakan diri pakai sepatu yang tidak nyaman di kaki.


Selamat mencoba, lalu ucapkan selamat tinggal untuk tumit kering dan pecah-pecah!


Artikel Terkait

Ayah Milenial: Bangun Hubungan Setara Mengurus Rumah Tangga
Juni jadi bulan istimewa untuk para ayah di dunia. Hari Minggu pada pekan ketiga bulan Juni ini kita peringati seba..
Shella Rafiqah Ully
17 Juni 2019
Mudik Anti Panik Saat Bawa Si Kecil, Begini Persiapannya
Musim mudik telah tiba, perjalanan pulang ke kampung halaman tentu jadi hal yang membahagiakan bagi keluarga. Bagi ..
Shella Rafiqah Ully
02 Juni 2019
Cara Tepat Membuat Aneka Gorengan Sehat
Aneka gorengan kerap jadi pilihan camilan terutama saat berbuka puasa tiba. Sayangnya, gorengan masuk dalam kategor..
Shella Rafiqah Ully
29 Mei 2019