Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Usaha Kuliner Cocok Untuk Kamu yang Baru Berwirausaha

Rizki Indra
Rizki Indra
14 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Katering bekal jadi salah satu usaha kuliner paling laris.
Berbicara tentang bisnis, bidang kuliner jelas tidak boleh terlewatkan. Target market yang luas dan mencakup semua kalangan membuat bisnis kuliner lebih mudah berkembang di masyarakat dan diminati banyak orang. Tidak hanya itu saja, bisnis kuliner juga bisa dijalankan oleh pengusaha pemula yang masih minim pengalaman. Berikut beberapa usaha kuliner yang bisa dijalankan oleh pemula.
banner consideration shipping bg blue

1. Martabak Mini



Rekomendasi bisnis kuliner yang pertama adalah martabak mini. Penggemar jajanan ini berasal dari semua kalangan. Ada banyak jenis martabak yang bisa dijual seperti martabak telur, martabak mini, martabak manis, dan berbagai jenis martabak lain. Untuk memulai bisnis ini pun tidak harus mengeluarkan banyak modal. Pemasaran produknya bisa dilakukan di pasar atau toko terdekat.

Umumnya, pelanggan akan membeli lebih dari satu karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Harga jualnya bervariasi antara 2 sampai 5 ribu rupiah. Untuk martabak manis biasanya toping yang digunakan bervariasi seperti meses, keju, kacang, dan masih banyak lagi.

2. Mie Ayam dan Bakso



Berbicara tentang kuliner di Indonesia, mie ayam dan bakso masih menempati posisi sebagai salah satu makanan favorit. Sebagai makanan kesukaan banyak orang, mie ayam dan bakso bisa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Hanya dengan sedikit modal saja, bisnis kuliner satu ini sudah bisa dijalankan. Umumnya beberapa keperluan yang wajIb ada saat akan memulai bisnis ini adalah gerobak dan tempat usahanya.

Namun jika belum memiliki modal yang cukup, kamu bisa menggunakan sistem online saja. Mie ayam dan bakso dijual dan dipasarkan melalui media online seperti Facebook atau menggunakan media iklan seperti brosur. Untuk resep pembuatan mie ayam dan bakso, kamu bisa mencarinya di internet atau bertanya pada orang yang sudah pernah membuatnya.

3. Katering Bekal



Bisnis kuliner lain yang bisa kamu coba adalah katering bekal. Banyak orang yang lebih memilih untuk membawa bekal dari rumah karena lebih sehat dan higienis. Di kota-kota besar, bisnis ini sudah mulai berkembang dan banyak didirikan oleh anak-anak muda.
banner consideration promotion bg blue

Umumnya, katering bekal disediakan per paket dengan durasi hari yang berbeda-beda. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung isi dari bekal tersebut. Bagaimana? Tertarik mencoba bisnis kuliner yang satu ini?

4. Menjual Frozen Food



Meski bukan tipe kuliner seperti diatas, bisnis frozen food bisa banget untuk dicoba. Makanan frozen atau beku ini banyak dipilih karena lebih praktis dan tidak perlu waktu lama untuk memasaknya. Ada banyak jenis frozen food yang bisa dijual seperti nugget, sosis, dimsum, bakso, kentang goreng, tempura, dan masih banyak lagi.

Peralatan yang perlu kamu siapkan jika ingin membuka bisnis frozen food adalah freezer dan supplier yang siap memasok dagangan ke tempat kamu. Salah satu keunggulan dari bisnis ini adalah daya tahannya cukup lama sehingga aman untuk dijual kembali.

5. Gorengan



Sudah bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia tidak bisa dijauhkan dari gorengan. kamu bisa menjadikan gorengan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Beberapa gorengan yang disukai seperti bakwan, bala-bala, tahu isi, pisang goreng, dadar jagung dan masih banyak lagi. Selain mudah dikenal dan menarik minat masyarakat, modal memulai bisnis gorengan juga terbilang minim. Bagaimana? Tertarik mencoba bisnis ini?
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar usaha kuliner yang bisa kamu coba dijalankan oleh para pengusaha pemula dengan modal minim. Kamu bisa memilih salah satu bisnis diatas yang sesuai dengan pasar kuliner di daerah kamu. Semoga berbagai rekomendasi di atas bisa menjadi inspirasi usaha kuliner untuk kamu ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.