Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Usaha Thai Tea dengan Modal Kecil Cepat Balik Modal

Rizki Indra
Rizki Indra
21 Feb 2021
Clock Icon
4 menit
Usaha thai tea jadi salah satu usaha modal kecil yang menguntungkan.
Saat ini peluang usaha di bidang kuliner dan minuman lebih menjanjikan, salah satunya usaha Thai Tea yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Usaha minuman Thai Tea memang tidak membutuhkan modal besar untuk mulai menjalankannya. Sehingga banyak orang yang tertarik membuka usaha minuman Thai Tea untuk mencari peluang keuntungan yang lumayan cepat dengan modal kecil.

Minuman Thai Tea sangat digemari kalangan muda karena memang memiliki rasa yang lezat. Perpaduan rasa manis, gurih, segar yang menyatu membuatnya digemari. Berikut ini beberapa tips agar usaha Anda dapat berjalan lancar, yuk simak!
banner consideration shipping bg blue

1. Menyiapkan Modal



Hal utama yang harus Anda miliki selain tekad dan niat untuk membuat usaha adalah modal. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa dalam menyiapkan modal awal untuk usaha sebaiknya gunakan uang tabungan. Jangan mengambil pinjaman modal besar di awal merintis usaha. Sebenarnya modal usaha Thai Tea tidak begitu besar Anda perlu menyiapkan uang sebanyak Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 saja untuk memulainya.

Namun, ada juga waralaba yang menawarkan beberapa paket usaha Thai Tea yang lumayan terjangkau yaitu sekitar Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000 saja. Anda sudah mendapatkan peralatan dan bahan membuat Thai Tea secara lengkap. Biasanya Anda juga akan mendapatkan booth untuk berjualan. Mungkin memang modal yang dibutuhkan lebih besar untuk membeli paket usaha dari waralaba. Tapi pilihan tersebut cocok untuk Anda yang menyukai hal praktis.

2. Memilih Bahan Baku yang Berkualitas



Jika Anda memilih untuk membuat usaha minuman Thai Tea Anda sendiri tanpa membeli paket usaha waralaba. Usahakan Anda memiliki wawasan tentang produk-produk yang berkualitas untuk bahan baku usaha Anda. Bahan baku yang berkualitas akan membuat rasa dari Thai Tea Anda lebih enak dan disukai konsumen. Jangan lupa untuk selalu membeli produk bahan baku yang aman, jangan melihat keuntungan besar saja dengan membeli bahan baku yang murah dan tidak terjamin keamanannya.

3. Melakukan Uji Produk



Sebelum memutuskan untuk menjual Thai Tea buatan Anda sendiri, cobalah untuk meminta pendapat orang lain tentang Thai Tea yang Anda buat. Mintalah saran kepada mereka apa saja yang kurang dan harus diperbaiki dengan begitu Anda bisa mengetahui kekurangan produk Thai Tea Anda. Cobalah untuk membagikan kepada saudara dan tetangga Anda untuk meminta pendapat mereka.
banner consideration promotion bg blue

4. Menentukan Lokasi Berjualan yang Strategis



Lokasi berjualan yang paling menguntungkan berada di pusat keramaian seperti di foodcourt atau lokasi strategis lain seperti di pinggir jalan utama yang banyak dilalui orang-orang. Namun jika Anda belum memiliki modal untuk menyewa tempat manfaatkan ruang kosong di depan rumah Anda. Akan lebih baik jika rumah Anda berada di pinggir jalan yang ramai dilalui orang.

5. Mengelola Keuangan Usaha dengan Terperinci



Anda harus mulai belajar untuk membuat perincian keuangan untuk usaha Anda. Hitung semua pengeluaran dan pemasukan secara detail agar uang hasil berjualan tidak tumpang tindih dengan uang lain. Dengan begitu Anda dapat melihat perkembangan laba yang didapatkan.

Selain itu buatlah harga jual yang bersaing dan berikan promo untuk menarik pelanggan. Saat membuat promo untuk mendongkrak angka penjualan, buatlah perincian terlebih dulu. Jangan sampai Anda rugi besar dengan membuat program promo tersebut.

6. Gunakan Sosial Media untuk Pemasaran



Pecinta Thai Tea umumnya anak-anak muda yang gemar menggunakan sosial media. Untuk menarik perhatian mereka gunakan strategi pemasaran dengan memanfaatkan sosial media. Selain lebih praktis dan gratis sosial media lebih efektif untuk memasarkan jualan Anda kepada target konsumen yang dituju.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Usaha minuman seperti thai tea memang selalu punya prospek yang menjanjikan. Usaha Thai Tea memang cukup laris, apalagi pada kondisi cuaca yang terik, rasa gurih, manis, dan segar dari Thai Tea banyak dicari. Tidak heran jika usaha ini menjanjikan sekali untuk Anda coba. Semoga beberapa tips diatas bisa membantu Anda yang ingin mulai menjalankan usaha minuman thai tea ini ya.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.