Valentine's Day Tanpa Langgar Resolusi? Ganti Kegiatan Di Hari Valentine Jadi Lebih Sehat!

11 Feb 2019 @ 15:54:32
Buat kamu yang sudah punya pacar atau sudah menikah, Valentine's Day bisa jadi hari yang cukup istimewa untuk kamu menyatakan kasih sayang dan cinta dengan cara yang istimewa kepada pasangan. Walaupun, kamu bisa menyatakan rasa kasih sayang dan cinta setiap hari. Tentunya, kamu sudah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk merayakan Hari Valentine, kan? Apakah kegiatannya sehat?

Dalam acara seperti Hari Valentine atau Valentine's Day seperti ini, kesehatan menjadi sangat perlu sekali lho untuk kamu perhatikan. Banyak makanan atau minuman yang bisa saja mendatangkan penyakit atau gangguan kesehatan jika tidak kamu siasati betul. Daripada bingung, bagaimana lakukan versi sehat dari kegiatan yang akan kamu lakukan saat Valentine's Day dengan pasangan? Bagaimana caranya? Check it out!

1. Kasih Cokelat yang Memang Terbukti Sehatnya!

Kasih Cokelat yang Memang Terbukti Sehatnya!

Sudah lama memang Valentine's Day identik dengan saling memberi cokelat kepada sosok yang dikasihi atau dicintai. Makanya, ketika semakin dekat dengan Valentine's Day, banyak pasar swalayan yang menjual cokelat dengan harga murah. Namun, jangan lekas tergiur ya, guys!

Cokelat yang dijual di pasaran umumnya mengandung kadar gula yang tinggi. Hal ini tentu tidak baik untuk tubuh karena bisa memicu munculnya diabetes tipe 1 atau 2. Jika kamu mau menjadikan Valentine's Day-mu lebih sehat, cobalah pilih dark chocolate yang memang lebih tinggi kadar antioksidannya untuk menjaga tubuh lebih sehat. Kalau takut pahit, banyak kok dark chocolate yang dipadukan dengan susu!

2. Nonton Film Saat Valentine's Day Dengan Nyaman? Ganti Cemilannya!

Nonton Film Saat Valentine's Day Dengan Nyaman? Ganti Cemilannya!

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan kala Valentine's Day atau Hari Valentine adalah nonton film. Biasanya, pada hari Valentine, banyak film romantis yang dirilis dan mungkin bintangnya bisa jadi favorit kamu. Ditambah lagi, banyak e-commerce yang mendadak memberikan promo buy 1 get 1 untuk tiket nonton bersama pasangan.

Nah, supaya kamu bisa nonton dengan nyaman dan tidak takut sakit, coba deh kamu ganti cemilan kamu saat nonton. Ganti dengan aneka cemilan yang alami, bebas MSG, dan tidak mengandung gula dan garam yang cukup tinggi. Dengan begini, kamu bisa nonton dengan nyaman sambil ngemil cemilan yang enak dan sehat.

3. Candle Light Dinner yang Sehat dan Murah Meriah Di Rumah

Candle Light Dinner yang Sehat dan Murah Meriah Di Rumah

Kamu tentu sudah menyewa satu meja di sebuah restoran untuk melakukan makan malam romantis dengan pasanganmu. Kamu mungkin juga sudah memilihkan makanan yang enak dan nikmat untuk mewarnai waktu makan malam romantis yang kamu lakukan. Tak sampai di situ, diantara kamu, mungkin sudah menyiapkan rencana melamar sang kekasih di hari istimewa ini. 

Sebenarnya, kamu tidak perlu melakukan itu karena kamu bisa melakukannya di rumah. Selain murah dan mudah, kamu juga bisa memastikan setiap makanan dibuat dengan standar kesehatan yang cukup untuk kamu dan pasangan. Kamu membuat masakan di rumah dengan bahan-bahan terpilih, bebas MSG, dan bebas bahan-bahan yang bisa mengganggu kesehatanmu. Cukup siapkan meja, menu spesial, dan dua buah lilin untuk membuat suasana romantisnya. 

4. Siapkan Acara Kecil Berupa Tukar Kado Bersama Pasangan

Siapkan Acara Kecil Berupa Tukar Kado Bersama Pasangan

Biasanya, acara tukar kado terjadi ketika natal ataupun tahun baru tiba. Akan ada hadiah khusus yang kamu siapkan untuk kekasih atau orang spesial yang kamu miliki. Kalau mau aman, kamu bisa memberikan barang-barang semisal baju, sepatu, atau tas. Tapi, cobalah untuk kreatif! Bisa jadi, sudah banyak orang yang memberikan barang-barang itu padanya.

Kalau mau anti-mainstream, kamu bisa memberikan paket berisi makanan sehat agar kekasih atau orang spesial yang kamu kasihi tetap sehat. Banyak paket kreatif yang bisa kamu berikan semisal cemilan sehat untuk nonton bareng atau buku masak agar si dia bisa belajar masak. Atau, kamu bisa memberikan aromatherapy Diffuser agar si dia tidak mudah stress dan bad mood saat banyak kerjaan. Banyak ide untuk Valentine's Day!

Jadi, kegiatan apa yang akan  kamu lakukan untuk Valentine's Day-mu, Lemonizen? Apakah kegiatanmu sudah cukup sehat? 

Artikel Terkait

Ayah Milenial: Bangun Hubungan Setara Mengurus Rumah Tangga
Juni jadi bulan istimewa untuk para ayah di dunia. Hari Minggu pada pekan ketiga bulan Juni ini kita peringati seba..
Shella Rafiqah Ully
17 Juni 2019
Mudik Anti Panik Saat Bawa Si Kecil, Begini Persiapannya
Musim mudik telah tiba, perjalanan pulang ke kampung halaman tentu jadi hal yang membahagiakan bagi keluarga. Bagi ..
Shella Rafiqah Ully
02 Juni 2019
Cara Tepat Membuat Aneka Gorengan Sehat
Aneka gorengan kerap jadi pilihan camilan terutama saat berbuka puasa tiba. Sayangnya, gorengan masuk dalam kategor..
Shella Rafiqah Ully
29 Mei 2019