Wah, Sudah Di Penghujung April Nih, Resolusi Sehat Apa yang Belum Kamu Capai?

30 Apr 2018 @ 18:41:32
Hey, apa kabar? Coba cek kalender dan lihat sudah tanggal berapa ini? Yup! Tanggal 30 April yang artinya kamu sudah berada di akhir bulan ke 4 tahun ini. Kebayang gak sih betapa cepatnya waktu berlalu? 

Nah, selama 4 bulan di 2018, resolusi sehat apa yang sudah kamu capai? Apa kamu berhasil 100% menjalankan gaya hidup sehat atau kamu masih ogah-ogahan menjalankannya? Buat jadi reminder kamu, berikut resolusi sehat yang mungkin saja kamu lewatkan selama 4 bulan ini. Check this out!

1. Hidup Bebas Dari Micin dan MSG

Banyak yang bilang kalau makanan tanpa micin atau MSG rasanya kurang nendang. Namun, bukan berarti hanya karena mencari enak, kamu mengabaikan kesehatan tubuh kamu. MSG itu banyak mempunyai dampak buruk untuk kesehatanmu lho! 

Untuk itu, supaya sehatmu makin oke dan prima, apakah kamu sudah bebas dari makanan yang mengandung micin dan MSG? Kalau kamu masih bingung mencari pengganti micin dan MSG, sebenarnya kamu bisa ganti dengan kaldu ayam, sapi, atau jamur yang sama nikmatnya, namun  lebih sehat. Nggak mau kan jadi generasi micin terus?

2. Kurangi Daging, Perbanyak Sayur dan Buah

Banyak Lemonizen yang curhat kalau menjauhi daging itu sepertinya mustahil buat mereka, apalagi banyak makanan Indonesia yang bahannya daging. Susah melepaskan godaannya! 

Eiiitsss... Jangan salah kaprah ya? Lemonilo mengajak kamu mengurangi makan daging dan bukan menganjurkan tidak makan daging sama sekali. Kebutuhan nutrisi dari daging juga masih diperlukan untuk tubuh kamu. Biar begitu, ada baiknya kamu mengganti daging dengan sayuran atau buah yang lebih terjamin nutrisinya.

3. Kurangi Gula, Selamatkan Diri Dari Diabetes

Lemonilo sebenarnya concern sekali dengan keadaan masyarakat Indonesia yang nampaknya sangat kecanduan dengan gula. Hal ini jelas mengkhawatirkan. Pasalnya, WHO mengumumkan kalau masyarakat Indonesa merupakan salah satu pengidap diabetes terbesar di dunia. Ngeri kan?

Nah, itulah sebabnya Lemonilo mengajak kalian semua melakukan resolusi sehat dengan mengurangi asupan gula atau menggantinya dengan pemanis yang lebih ramah dengan tubuh semisal madu, stevia, atau gula kelapa. Dengan mengurangi asupan gula, kita sama-sama mewujudkan lingkungan masyarakat Indonesia yang bebas dari diabetes.

4. Kosmetikku, Sumber Cantik Alamiku

Yang cewek-cewek, bagaimana nih? Masih berkutat dengan aneka produk kecantikan yang mengandung bahan kimia? Jangan terus-menerus merusak kulit sehat dan cantikmu dong! Lebih nikmat kalau kamu cantik dengan cara alami. 

Nah, buat kamu yang mau mulai cantik alami, banyak lho perawatan tubuh alami dan sehat sehingga kulit kamu tetap cantik, sehat, dan terjaga pesonanya. Tanpa bahan kimia, kamu tentunya akan lebih yakin dan nyaman ketika menggunakannya. Yang jelas, manfaatnya tak akan kalah dari produk berbahan kimia di pasaran. Siap melakukan resolusi ini?

5. Olahraga Minimal 1 Minggu Sekali

Semua pasti setuju kalau tubuh juga perlu melakukan olahraga minimal satu minggu sekali. Hal ini memastikan bahwa kalori dan lemak di tubuh kamu terbakar sempurna selama masa olahraga dilakukan. Tak hanya itu, olahraga membantu kamu mendapatkan mood baik di pagi hari dan meningkatkan konsentrasi. 

Tapi gak ada waktu nih? Tenang! Kamu bisa melakukan beragam jenis olahraga yang kamu lakukan tepat setelah kamu selesai beraktivitas. Banyak olahraga indoor semacam treatmill, riding, ataupun olahraga indoor lainnya yang membantu tubuhmu bugar. Jangan jadikan kesibukanmu alasan untuk berolahraga ya?

Nah, bagaimana, Lemonizen? Apa kamu sudah mencapai semua resolusi sehat itu? Kalau belum, tunggu apa lagi? Segera lakukan gerakanmu dan buat perubahan untuk tubuh sehatmu. Jangan tunggu sakit untuk menjadi sehat. #SemuaBisaSehat 

Artikel Terkait

Kamu Punya Diabetes? Olahraga Berikut Ini Cocok dan Bermanfaat Untukmu!
Mungkin, kamu sudah memahami bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan banyak korban jiwa di seluruh..
OT Handoko
14 Desember 2018
Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018