Wanita Mandiri dan Sehat Menciptakan Perubahan. Masa Sih? Ini Alasannya!

16 Apr 2018 @ 18:48:06
Banyak aspek dari perkembangan dunia yang tak terlepas dari jasa dan sumbangsih wanita di dalamnya. Katakanlah saja, Cut Nyak Dien yang memimpin pergerakan rakyat Aceh untuk mengusir penjajah atau R.A. Kartini yang memulai untuk mengedukasi wanita sehingga bisa lebih mandiri dan merdeka seperti sekarang ini. 

Di jaman sekarang ini, kamu bisa melakukan apapun sebagai wanita Indonesia. Kamu bisa melakukan hal besar demi perubahan besar ataupun hal kecil yang berdampak pada perubahan besar. Nyatanya, kebiasaan sehatmu ternyata bisa menciptakan perubahan besar bagi sekitarmu. Gak percaya? Coba cek beberapa alasan ini!

1. Wanita Dengan Kebiasaan Sehat Menciptakan Generasi Sehat

Kamu pasti pernah dengar kalau wanita itu adalah motor perubahan dunia! Hal itu sebenarnya bukan omong kosong alias betulan dan nyata. Dengan kebiasaan kecil dan sehatmu, kamu bisa menciptakan generasi-generasi penerus yang juga melakukan kebiasaan sehat.

Katakan saja, kebiasaan mencuci tangan. Jika kebiasaan ini kamu teruskan, penyakit yang disebarkan melalui sentuhan tentu tidak akan berkembang karena tangan selalu bersih dan sehat. Bayangkan juga kalau anak-anakmu kelak meneruskan kebiasaan buang sampah pada tempatnya, tentu dunia yang lebih bebas dari sampah akan tercipta. Keren kan?

2. Wanita Sehat Menciptakan Makanan Sehat Penuh Nutrisi

Kalau kamu sudah sadar akan masalah kesehatan, kamu tentu akan menciptakan makanan yang tidak hanya sekedar enak, tapi juga bergizi. Wanita sehat akan mencari tahu bahan apa saja yang akan membahayakan jika dikonsumsi, tak hanya untuk dirinya, tapi untuk keluarganya. 

Untuk itu, kamu bisa mulai menciptakan makanan sehat bergizi di rumah dengan bahan-bahan yang bernutrisi sehingga generasi perubahan bisa tercipta dari makananmu. Jadi, gak perlu jadi superhero seperti Ironman atau Superman untuk menyelamatkan dunia, cukup membuat makanan sehat yang kaya akan nutrisi.

3. Wanita Sehat Cantik Alami

Pernah gak kamu membayangkan kalau nanti kamu akan mempunyai anak-anak yang cantik dan lucu? Nah, kebiasaan kecil kamu dengan memilih kosmetik dan body care alami bisa menurun ke anak-anakmu kelak. 

Jika sudah begini, kamu akan menularkan ke anak-anakmu bagaimana menjadi cantik alami dengan produk alami yang tentunya tak membahayakan bagi kulit. Bayangkan kalau anakmu bisa menggerakkan dunia untuk melakukan hal yang sama, dunia akan cantik hanya dengan kebaikan alam tanpa bahan kimia. Kereeenn!

4. Wanita Sehat Penuh Ide Cemerlang Menuju Perubahan

Wanita sehat yang selalu makan makanan bergizi tentu akan punya kinerja otak yang lebih baik. Selain itu, kualitas emosinya juga cenderung stabil dibandingkan dengan wanita yang menjalani kebiasaan tidak sehat. 

Dengan begini, ide cemerlang yang out of the box bisa kamu ciptakan untuk membawa perubahan bagi masyarakat sekitarmu. Lebih bagus lagi, kamu menyebarkan kebiasaan sehat itu ke orang-orang sekitarmu sehingga akan semakin banyak orang-orang yang menjalani kebiaaan sehat seperti kamu.

Tuh, kalau kamu ingin membawa perubahan bagi dunia, kamu tidak perlu berubah menjadi seperti Ironman atau Spiderman, tapi cukup menjadi wanita mandiri dan sehat. Dengan menjadi mandiri dan sehat, akan ada kebiasaan yang akan kamu bisa teruskan kepada orang-orang di sekitarmu atau kepada generasi berikutnya. Kalau begini, kamu sudah on track sebagai Cewek Baper (Bawa Perubahan). Yuk, terus jadi Cewek Baper!  

Artikel Terkait

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Momen Nyoblosmu Pada Pemilu Kali Ini Berkesan
Hari yang ditunggu-tunggu tiba nih, Lemonizen. Yap, 17 April tahun ini Indonesia bakal melangsungkan pemilihan umum atau..
Shella Rafiqah Ully
17 April 2019
Hadirkan Pengalaman Belanja Terbaik, Lemonilo Luncurkan Lemonilo Mobile App
Setelah resmi beroperasi pada Juni 2017 melalui platform Lemonilo.com, kini Lemonilo menghadirkan Lemonilo Mobile App se..
Shella Rafiqah Ully
15 April 2019
Catat, Ini 5 Hoax Seputar Tuberkulosis yang Harus Kita Tepis!
Bukan informasi baru kalau Tuberkulosis jadi penyakit menular yang menakutkan dan momok bagi orang-orang di dunia. Data ..
Shella Rafiqah Ully
08 April 2019