Waspadai Tanggal Kedaluwarsa Kue Kering dan Coklat Pada Parsel Anda!

04 Aug 2017 @ 02:39:06
Tradisi mengirim parsel sudah menjadi salah satu budaya khas masyarakat di tanah air. parsel tidak hanya bisa dikirim pada hari raya, melainkan juga bisa menjadi simbol ungkapan terima kasih atau ucapan selamat. 

Hal ini membuat bisnis pembuatan parsel semakin berkembang pesat dan diminati sepanjang tahun. Anda memang tidak perlu repot-repot membuat parsel sendiri kalau tidak sempat menyajikan bingkisan untuk orang-orang terdekat.

Mengenal Aneka Isian Parsel Favorit di Indonesia

Salah satu jenis isian parsel yang paling disukai di Indonesia adalah kue kering. Karena bentuknya praktis, variasi rasanya beraneka ragam, dan mudah dipadukan dengan berbagai gaya kemasan. Aneka jenis kue kering seperti nastar, kastengel, lidah kucing, dan chocolate chip cookies pun senantiasa digemari.

Selain kue kering, banyak pula jenis makanan lainnya yang selalu jadi incaran. Cokelat dan permen tentu tidak pernah absen dari parsel Anda. Karena kedua makanan ringan ini cocok untuk seluruh kalangan usia. Momen berkumpul bersama keluarga jadi makin menyenangkan jika ada cokelat dan permen sebagai sajiannya.

Kini jenis cokelat dan permen di Indonesia juga sangat beragam. Tidak hanya produk impor yang selalu diburu, aneka produk lokal dengan bahan dan cita rasa unggulan pun mampu bersaing di pasaran. Perkembangan ini menjadi salah satu bentuk kemajuan UMKM Indonesia di bidang produk kuliner.

Waspada Terhadap Makanan Kedaluwarsa yang Ada di Parsel

Niat buruk untuk mengeruk untung sebesar-besarnya di bidang bisnis parsel bisa menimbulkan hal-hal negatif bagi Anda. Salah satu kejadian yang sedang marak adalah pengemasan makanan kedaluwarsa dalam parsel. Kue kering, cokelat, permen, dan jenis makanan lain yang sudah kedaluwarsa tidak dimusnahkan begitu saja. Aneka makanan tersebut justru tetap dikemas cantik agar menarik perhatian orang-orang yang hendak memesan parsel.

Pada tahun 2016 yang lalu, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung melakukan razia makanan kedaluwarsa di sejumlah pedagang parsel. Karena setiap tahun selalu ditemukan kasus kecurangan berupa penggunaan produk makanan dan minuman kedaluwarsa pada parsel. Selain mengandalkan upaya pemerintah dalam hal razia produk kedaluwarsa pada parsel, masyarakat juga diharapkan lebih teliti memilih sebelum membeli parsel.

Biasanya parsel yang produknya kedaluwarsa dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran. Tidak hanya itu saja, tampilan produk-produk dalam parsel pun sering kali jauh dari kata menarik.

Kemasan makanan yang tampak kusam atau agak lusuh bisa menandakan kalau makanan tersebut sudah kedaluwarsa. Produk-produk impor yang  kedaluwarsa dan tidak terdaftar di Departemen Kesehatan juga sering disalahgunakan sebagai bahan isian parsel.

Sekarang Anda Pasti Lebih Cermat Memilih Parsel

Kalau Anda berencana menyiapkan parsel sejak jauh hari, Anda bisa membuat parsel bergaya simpel dengan produk-produk berkualitas. Dapatkan aneka kue kering, cokelat, dan produk lainnya di Lemonilo. Karena marketplace produk-produk sehat ini punya banyak jenis makanan sehat yang lezat dan kekinian. Kandungan gizi dan masa kedaluwarsanya pun terjaga dengan baik. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan produk makanan yang sudah kedaluwarsa.

Selain makanan-makanan ringan, Lemonilo juga memiliki pilihan produk lain berupa kopi, teh, makanan kaleng, bahan-bahan kue, dan kacang-kacangan. Dapatkan penawaran harga terbaik di Lemonilo yang akan membuat Anda tetap hemat saat berbelanja. 

Masyarakat modern yang teliti tentu tidak akan terkecoh dengan parsel berisi makanan kedaluwarsa. Mari menyiapkan parsel terbaik berisi produk-produk makanan sehat. Penerima parsel akan merasa takjub dengan pemberian Anda, maka Anda pun akan merasa senang.

Artikel Terkait

Hari Pelanggan Nasional: Dari Lemonilo untuk Kepuasan Belanja Lemonizen!
Lemonilo terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia,..
Shella Rafiqah Ully
05 September 2019
Hadirkan Camilan Sehat Tanpa MSG, Lemonilo Rilis Chimi Keripik Jamur
Lemonilo kembali menghadirkan alternatif camilan sehat bebas MSG dan pengawet buatan. Ini dia Chips Alami Keripik Jamur...
Shella Rafiqah Ully
29 Agustus 2019
Hari Kemerdekaan RI, Kamu Juga Harus Merdeka dari 3 Hal Ini!
Sebagai individu harusnya kita merdeka dari banyak hal yang mengikat dan membatasi terutama dalam hal mewujudkan kebiasa..
Shella Rafiqah Ully
18 Agustus 2019