Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Yuk Cari Tahu 5 Manfaat Kabocha untuk Bayi

Rizki Indra
Rizki Indra
09 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Jaga kesehatan bayi dengan manfaat kabocha untuk bayi.
Setelah genap berusia 6 bulan, bayi mulai mengkonsumsi asupan nutrisi selain ASI. Kebutuhan asupan bagi bayi akan semakin meningkat di fase ini. Tahap pembelajaran pada bayi ini juga dimulai dengan memberikan makanan pendamping ASI atau biasa disebut MPASI. Kendati masih sensitif, makanan untuk bayi harus diperhatikan dengan baik. Salah satu jenis bahan makanan yang sering dipilih oleh para bunda adalah kabocha. Kabocha atau labu kuning merupakan jenis labu khas Jepang dengan kandungan nutrisi yang baik untuk bayi. Berikut daftar manfaat kabocha untuk bayi yang perlu bunda di rumah tahu.
banner consideration shipping bg blue

1. Memiliki Kandungan Vitamin C Tinggi



Salah satu alasan mengapa kamu perlu memberikan kabocha sebagai makanan pendamping ASI adalah karena kandungan vitamin C pada kabocha yang tergolong tinggi. Kandungan vitamin C ini mampu menjaga metabolisme serta kekebalan tubuh bayi.

Untuk itu, perlu adanya MPASI dari makanan dengan kandungan nutrisi tinggi seperti kabocha yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh. Yang perlu diperhatikan oleh para bunda saat ingin memberikan MPASI dari kabocha ini adalah tekstur dari olahan itu sendiri. Hal ini dikarenakan kabocha memiliki tekstur yang berserat dan cukup kasar sehingga pengolahannya harus selembut mungkin.

2. Membuat Tidur Bayi Lebih Nyenyak



Sering terbangun tengah malam karena anak tidak bisa tidur dengan nyenyak? Kamu bisa memberikan kabocha sebagai pendamping ASI yang baik untuk si bayi. Kabocha memiliki kandungan asam amino tinggi yang mampu membuat bayi lebih rileks dalam tidurnya. Bayi membutuhkan waktu tidur yang cukup agar bisa lebih segar di esok hari. Meski sedang terlelap, otak bayi tetap bekerja dan menyimpan memori yang didapatkannya pada hari itu. Hal ini yang membuat pentingnya menjaga kualitas tidur bayi agar tetap terjaga.
banner consideration promotion bg blue

3. Menjaga Kesehatan Mata



Kabocha memiliki kandungan vitamin A tinggi yang dikenal ampuh dalam menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A ini membantu bayi dalam perkembangan penglihatannya. Kesehatan panca indera bayi memang butuh penjagaan ekstra. Hal ini dikarenakan bayi yang masih dalam proses pertumbuhan. Di usia bayi, asupan yang diberikan tidak boleh sembarangan karena hal tersebut akan berpengaruh pada proses perkembangan saraf dan motoriknya.

4. Mengurangi Risiko Kanker



Kanker memang menjadi penyakit mematikan yang tidak mengenal usia korbannya. Meski hanya memiliki sedikit kemungkinan, bayi juga bisa terserang kanker. Kabocha dapat membantu meminimalisir tumbuhnya sel kanker pada bayi. Hal ini dikarenakan kabocha memiliki kandungan beta karoten yang mampu menekan risiko kanker untuk tumbuh. Dengan adanya beta karoten yang kuat dalam tubuh, bayi bisa terhindar dari polusi udara yang terdapat di sekitarnya.

5. Mampu Mencukupi Nutrisi Penting Bagi Bayi



Berada dalam masa pertumbuhan, bayi membutuhkan nutrisi tinggi yang harus terpenuhi. Kabocha dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang terdapat pada bayi. Bayi membutuhkan banyak nutrisi dan asupan penting untuk tumbuh kembangnya. Kabocha memiliki kandungan yang lengkap berupa vitamin, mineral, kalsium, magnesium, dan fosfor. Adanya fosfor dalam kabocha dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan , menyeimbangkan hormone si kecil, dan membantu perkembangan otak bayi. Untuk mendapatkan cukup nutrisi, bunda bisa memberikan MPASI kabocha ini secara rutin.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar lengkap manfaat kabocha untuk bayi. Berbagai manfaat dari kabocha tersebut bisa didapatkan dengan rutin memberikan MPASI. Pastikan untuk membuat tekstur kabocha menjadi sangat halus agar bayi bisa memakannya dengan nyaman.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.