Zivanna Letisha Siregar: Honorable Mom, Honorable Lemonilo Crush

04 Sep 2018 @ 17:29:36
"You only live once, so live your life to the fullest"
- Zivanna Letisha Siregar (Putri Indonesia 2008 & Miss Universe Indonesia 2009)

Dari hari ke hari hingga bulan ke bulan, semangat Lemonilo terus meningkat dalam mewujudkan sebuah healthy lifestyle ecosystem di Indonesia. Hidup sehat tidak hanya berpaku pada makanan atau produk kecantikan berbahan alami dan sehat, namun juga pasa kebiasaan bahwa masyarakat Indonesia juga peduli pada kebersihan dan kenyamanan tempat tinggal. Hal ini dibutuhkan untuk menjamin keluarga dan generasi yang mengutamakan kesehatan sebagai poin utama kehidupan.  

Dalam mewujudkan visi besar ini, Lemonilo selalu berusaha mendapatkan inspirasi dan insight dari berbagai pihak, terutama mereka yang sudah terlebih dahulu dan sukses dalam hidup dan dalam menjalankan gaya hidup sehat. Harapan besarnya adalah orang-orang Indonesia tidak lagi kesulitan mencari contoh atau sosok untuk dijadikan idola dalam memulai hidup sehat, karena merekalah contoh hidup sehat, karena merekalah Lemonilo Crush

Di bulan September yang ceria dan selaras ini, Lemonilo mencoba memperkenalkan Lemonizen pada sosok wanita yang selalu ceria dan hidup selaras, yaitu Zivanna Letisha Siregar. Zivanna merupakan Putri Indonesia 2008 dan Miss Universe Indonesia 2009. Ia dinobatkan menjadi Putri Indonesia 2008 pada usia 19 tahun, dimana dirinya masih berada di jenjang semester 3 jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia. 

Tak hanya menjadi Putri Indonesia 2008 dan mewakili Indonesia dalam Miss Universe 2009, gadis cantik kelahiran 16 Februari 1989 ini juga masih aktif sebagai penulis buku, presenter, personal development coach, dan seorang ibu dari satu orang anak bernama Ryoji

Putri Indonesia 2008 & Miss Universe 2009

Sebagai Putri Indonesia 2008 yang juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009, Zivanna mengaku bahwa kedua ajang dan event itu memberikan banyak pelajaran baginya, terutama bagaimana menjadi sosok perempuan yang mandiri dan dewasa di usia yang masih muda. Selain itu, ia juga menyiasati semua jadwal padat dalam hidup dengan prioritas. 

"Kalo dari Putri Indonesia sampai sekarang, aku selalu menomorsatukan prioritas. Saat jadi Putri Indonesia, prioritas aku adalah tugas-tugas sebagai Putri Indonesia walaupun waktu itu aku harus cuti kuliah selama 1 tahun. Setelah Putri Indonesia, baru prioritas aku kembali ke kuliah," ungkap Zivanna saat diwawancarai kediaman Zivanna di Cinere, Jakarta Selatan. 

Selain itu, Zivanna juga turut membeberkan rahasia sibuknya, yaitu time management. "Saat ini, aku masuk ke dunia presenting, nulis buku, personal development coach, dan ibu muda juga. Jadi, time management memang harus diasah benar-benar karena sudah ada keluarga, tapi masih mau berkarir juga, masih mau me time juga."

Motto Hidup Seorang Zivanna Letisha Siregar

Zivanna Letisha Siregar merupakan sosok wanita yang aktif dan cerdas. Hal itu menggugah tim Lemonilo untuk menanyakan tentang motto dari seorang Zivanna Letisha Siregar. 

"Motto hidup ya? Hmm... You only live once, so live your life to the fullest," ujar Zivanna dengan ceria. 

Passion & Kegiatan Nulis Buku Zivanna Letisha Siregar

Passion & Kegiatan Nulis Buku Zivanna Letisha Siregar

Sebagai seorang presenter, penulis buku, dan personal development coach tentunya membutuhkan sebuah semangat yang besar untuk bisa komitmen dalam melakukan semuanya. 

"Aku orangnya cukup ekstrovert. Jadi, aku suka ketemu banyak orang, ada di tengah-tengah crowd, dan ketemu orang baru. Semua ini bisa memberikan aku energi yang besar sekali. Saat di panggung, aku tuh bisa merasakan semangat dari penonton atau audience. Apalagi kita harus ready at anytime, bahkan di acara live, dimana aku bisa ketemu dengan narasumber baru setiap hari yang bisa kasih pelajaran hidup untuk aku. Intinya, aku senang berada di sebuah lingkungan dimana aku bisa belajar banyak dari mereka karena menurutku, belajar 'kan tidak cuma di sekolah atau dari buku," kata Zivanna menjelaskan panjang lebar tentang hal yang memberikan energi  bagi dirinya. 

Ia juga menambahkan bahwa ia punya passion dalam bidang personal development dimana ia membantu orang-orang untuk mendapatkan potensi terbaik dalam diri mereka. "Jadi, setelah dijalanin, passion-ku itu ada di people development. Aku suka menumbuhkan semangat orang untuk menimbulkan potensi-potensi yang ada dirinya. Makanya, aku juga ambil coach certification. I'm certified coach now. Selain apa yang aku kerjain sekarang, aku bisa belajar banyak, lalu aku tularin lagi ke orang-orang."

Rahasia Sehat ala Zivanna Letisha Siregar

Tak hanya aktif dan energik, Zivana juga merupakan sosok yang selalu melakukan gaya hidup sehat untuk menunjang kehidupannya. Rahasianya ada di ingredients atau bahan-bahan yang berada di dalam produk makanan tersebut.

"Untuk makanan sendiri, aku bisa dibilang tidak terlalu pilih-pilih, tapi aku cermat memilih ingredients-ingredients yang masuk ke tubuh aku. Kalau terlalu banyak garam, tidak bagus. Terlalu banyak gula, juga tidak bagus," ujar Zivanna pada tim Lemonilo. "Kaya sekarang, bayiku umur 8 bulan belum aku kasih gula dan garam sama sekali. Soalnya aku baca juga kalo banyak penelitian yang bilang nanti aja kalau udah umur 1 tahun, biar dia mengenal rasa asli dulu. Aku pengen keluargaku, keluarga kecil ini dibangun atas dasar kesadaran akan kesehatan yang tinggi."

Ia menyadari bahwa kesehatan itu mahal harganya. Untuk itu, ia selalu berusaha mengajak dirinya dan keluarganya untuk menjalankan hidup sehat. Ia juga mengakui bahwa ia dan suaminya sering melakukan olahraga bersama untuk menjaga kesehatan badan. Harapannya, ketika si kecil sudah tumbuh besar, ia bisa mengajak untuk olahraga bersama sehingga keluarga kecilnya bisa bebas dari penyakit karena hidup sehat bukan beban, tapi it's a lifestyle.

Pengalaman Seorang Zivanna sebagai Seorang Ibu Muda

Pengalaman Seorang Zivanna sebagai Seorang Ibu Muda

Ketika menanyakan soal pengalaman menjadi ibu, Zivanna cukup bersemangat dalam menceritakan semua yang ia alami selama menjadi seorang ibu muda, terutama pengalaman awal menjadi seorang ibu. 

"Waktu itu aku pernah karena baru banget melahirkan, jadi belum terlalu mengerti soal cara gendong bayi atau gendong newborn yang benar tuh gimana. Jadi, buat ibu-ibu muda di luar sana, para Lemonizen yang sama kaya aku, ternyata tipsnya adalah kita tidak boleh sampai tangannya tertekuk. Itu tidak boleh! Harus lurus, supaya tulang punggung bayi lurus dan tangannya lurus. Jadinya, bayinya nyaman dan ibunya gak cidera," ungkap Zivanna memberikan tips.
 
Selain itu, Zivanna juga memberikan tips untuk para ibu muda dan seluruh ibu di Indonesia. 

"Buat ibu muda, karena sekarang aku lagi di fase yang sama, pasti merasakan kalau kita mau jadi ibu yang sempurna. "Gue harus bisa jadi ibu yang sempurna. Gue harus bisa jadi ibu yang perfect buat anak-anak gue." Tapi pada kenyataanya, ibu yang sempurna itu tidak ada. Stop judging! karena setiap orang punya caranya masing-masing untuk membesarkan anaknya. Mendefinisikan ibu yang baik bukan dari kasih asi atau formula, ibu yang bekerja atau stay at home, ibu yang baik adalah, menurut aku pribadi, ibu yang bisa ngejalanin dan membesarkan anaknya dengan caranya sendiri tanpa mencaci orang lain." 


Artikel Terkait

Kamu Punya Diabetes? Olahraga Berikut Ini Cocok dan Bermanfaat Untukmu!
Mungkin, kamu sudah memahami bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan banyak korban jiwa di seluruh..
OT Handoko
14 Desember 2018
Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018